#KebaikanDariRumah, Gerakan Satu Juta Masker untuk Indonesia!

Bandung - TemanBaik, jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia saat ini makin bertambah. Data per tanggal 25 Maret 2020, ada 790 orang positif COVID-19, 58 orang meninggal, dan 31 orang dinyatakan sembuh. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah dari hari ke hari. 

Upaya penanganan untuk mencegah penyebaran COVID-19 terus dilakukan pemerintah dan berbagai pihak. Rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19 dan ruang isolasi pasien disiapkan. Imbauan untuk bekerja dari rumah, membatasi aktivitas di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan menggunakan masker tak henti dilakukan. 

Namun saat ini, ketersediaan masker sangat terbatas. Jika ada pun, harga masker melonjak tinggi sehingga tidak semua lapisan masyarakat bisa membelinya. Tergerak untuk ambil bagian dalam upaya pencegahan merebaknya COVID-19, Palang Merah Indonesia (PMI) dan BenihBaik.com membuat gerakan “Sejuta Masker untuk Indonesia”.

Baca Ini Juga Yuk: 3 Program Pemerintah Ini Bantu UKM Tetap Hidup Saat Krisis 

PMI berharap, gerakan #SejutaMaskerUntukIndonesia ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan masker seperti tenaga medis, driver ojek online (ojol), kakek-nenek di panti jompo, anak-anak yatim piatu di panti asuhan dan lain-lain. PMI dan BenihBaik.com mengajak semakin banyak pihak untuk bergabung dalam aksi nyata ini. "Kita harus hadapi bersama, kita tidak boleh lengah. Sembari  terus meningkatkan imunitas diri, kita juga bisa membantu orang lain," kata CEO BenihBaik.com, Andy F Noya. 

Gerakan 'Sejuta Masker untuk Indonesia' ini diluncurkan pada 25 Februari 2020 dan akan berlangsung selama 3 bulan ke depan. Sejumlah perusahaan dan masyarakat merespon positif gerakan ini. Beritabaik.id selaku media yang mengusung positive journalism juga ambil bagian dalam gerakan ini sebagai upaya berbagi #KebaikanDariRumah.

Kita semua bisa terlibat aktif dalam gerakan berbagi kebaikan #SejutaMaskerUntukIndonesia.

Tak harus menunggu nanti, yuk TemanBaik langsung berdonasi DI SINI!  


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler