Ada Program Belajar dari Rumah di TVRI, Ini Jadwalnya

Jakarta - TemanBaik, terutama kamu yang berstatus pelajar, tentu tahu kan kegiatan belajar seharusnya tak berhenti? Kini, sekolah-sekolah memberlakukan kegiatan belajar di rumah alias dengan jarak jauh. Tujuannya untuk meminimalisir pelajar keluar rumah sebagai antisipasi penularan virus corona atau COVID-19.

Nah, agar kegiatan belajar kamu lebih menyenangkan, kini kamu bisa menonton televisi. Sebab, TVRI sebagai media official Gugus Tugas Pecepatan Penanganan COVID-19 akan menyiarkan program pendidikan. Ini untuk mendukung kegiatan belajar di rumah di tengah pandemi COVID-19.

Program pendidikan itu akan berjalan mulai Senin (13/4/2020). Program yang disiarkan menyasar pelajar SD, SMP, SMA, serta pembelajaran umum dan parenting. Program ini merupakan kerja sama TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan akan berjalan selama tiga bulan ke depan.

Menurut Plh. Direktur Program dan Berita TVRI Usrin Usman, program tersebut adalah respon cepat Kemendikbud atas masukan Komisi X DPR RI melalui rapat kerja pada 27 Maret 2020.

"Khususnya untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan akses internet, baik karena masalah ekonomi maupun letak geografis," kata Usrin dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id.



Baca Ini Juga Yuk: Pesan Berantai Angin Bawa Wabah ke Indonesia, Jangan Percaya Ya!

Ada tujuan besar yang ingin dicapai pemerintah dengan menyiarkan program belajar melalui televisi itu. Hal yang paling utama tentu membuat pelajar bisa tetap belajar dan memiliki pengetahuan.

"Konten pembelajaran yang disajikan akan fokus pada peningkatan literasi, numerasi, penumbuhan karakter, dan kecakapan hidup peserta didik yang disampaikan secara ringan dan menghibur," jelas Usrin.

Secara umum, program berbau pendidikan ini akan tersaji mulai pukul 08.00-23.00 WIB. Dari pagi hingga sore akan berisi program pendidikan secara langsung. Sedangkan malam akan ditayangkan program yang mengandung unsur pendidikan.

Berikut ini jadwal program pendidikan TVRI yang akan berjalan mulai Senin (13/4/2020).
08:00-08:30 WIB: materi PAUD
08:30-09:00 WIB: materi SD kelas 1-3
10:00-10:30 WIB: materi SD kelas 4-6
10:30-11:00 WIB: materi SMP
14:00-14:30 WIB: materi SMA
14:30-15:00 WIB: materi pengasuhan dan pendidikan anak untuk orang tua dan guru.

"Juga ada kegiatan malam hari berupa film untuk anak serta film Indonesia," ucap Usrin.

Foto: dok. TVRI

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler