Himpunan Humas Hotel Bandung Bikin Aksi Solidaritas Lewat Video

Bandung - TemanBaik, sisi lain dari pandemi COVID-19 ialah hadirnya rasa kemanusiaan dan banjir aksi sosial baik itu secara langsung maupun virtual. Nah, aksi sosial kali ini muncul dari Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B) yang menggalang solidaritas bagi mereka para terdampak COVID-19 lewat tayangan video cover lagu ‘Manusia Kuat’ yang sebelumnya dipopulerkan oleh penyanyi Tulus.

Melalui keterangan resminya, inspirasi membuat video ini bertujuan untuk menyemangati pasien dan pejuang garda terdepan Covid-19 serta mereka yang terkena dampak negatif Covid-19 seperti para pekerja, termasuk insan pariwisata khususnya para pekerja hotel yang dirumahkan bahkan di-PHK.

“Kami berharap semua pasien, pejuang garda terdepan Covid-19 dan mereka mereka yang terkena dampak negatif Covid-19, salah satunya para hotelier (pekerja hotel-red) dapat kuat melewati masa-masa sulit ini,” jelas Vanjou, Ketua Himpunan Humas Hotel Bandung dalam siaran pers yang diterima Beritabaik.id.

Lebih lanjut lagi, Vanjou mewakili H3B mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berpikiran positif serta tetap berjuang bersama untuk saling bahu dan membahu menggalang solidaritas dan mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19 ini agar kondisi kembali normal dan semuanya dapat beraktivitas dengan sehat dan lancar kembali.

Video tersebut kemudian ditayangkan di kanal YouTube Himpunan Humas Hotel Bandung H3B. Dalam tayangan tersebut, kita bisa menyaksikan belasan Public Relation dan Marcomm dari anggota H3B menyanyikan lagu ‘Manusia Kuat’. “Kita pasti kuat!” seru keterangan dalam unggahan video tersebut.

Video yang juga diunggah pada akun Instagram resmi Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B) @h3_bandung dan mendapat respon positif dari berbagai elemen penonton. Kebanyakan, laman komentar pada unggahan tersebut berisi motivasi dan semangat bahwa kita bisa melewati pandemi ini dengan selamat.

Sebagai informasi tambahan, Himpunan Humas Hotel Bandung adalah sebuah wadah organisasi resmi di bawah naungan Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat. Para Humas maupun Marcomm yang berasal dari berbagai hotel berbintang di kota Bandung ini saling mendukung satu sama lain dan bekerjasama.

Sedangkan lagu ‘Manusia Kuat’ yang mereka sajikan, awalnya dipopulerkan oleh Tulus dan dirilis pada tahun 2016, satu paket dengan album Monokrom. Lagu tersebut memang punya pesan kemanusiaan, di mana sebagai manusia kita adalah makhluk dengan jiwa yang kuat.

Nah, melihat banyaknya aksi sosial yang dilakukan oleh berbagai pihak, aksi sosial apa yang kemudian terlintas di benakmu, TemanBaik?


Foto: Dok. Humas Hotel Bandung (H3B)



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler