IAIN Palu Beri Kuota Internet Gratis Bagi 5.176 Mahasiswa

Palu - TemanBaik, saat ini kegiatan belajar mengajar difokuskan dengan cara online alias daring. Hal ini juga berlaku untuk kegiatan belajar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.

Untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar dan memberi keringanan, 5.176 mahasiswa strata satu (S1), strata dua (S2), dan strata tiga (S3) bakal mendapatkan kuota internet gratis. Dengan cara ini, kegiatan perkuliahan daring diharapkan berjalan lancar.

"Saat ini dalam proses persiapan pembagian atau pemberian paket data internet kepada mahasiswa untuk memudahkan mahasiswa dalam proses kuliah daring di masa pandemi COVID-19," kata Rektor IAIN Palu Palu Sagaf S. Pettalongi di laman resmi Kementerian Agama.

Kuota internet yang akan didapatkan mahasiswa adalah 6 gigabyte (GB). Kuota ini diharapkan dimaksimalkan untuk kegiatan kuliah.

"Dalam pemberian paket data internet ini, IAIN Palu bekerja sama dengan pihak provider Telkomsel," jelas Sagaf.


Perkuliahan daring ini memang harus dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Tujuannya demi menghindarkan ada yang terpapar virus tersebut. IAIN pun sangat mendukung kebijakan ini. Sementara bagi yang terpaksa berkegiatan di kampus, protokol kesehatan dijalankan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak.

"Kesehatan dan keselamatan keluarga besar IAIN Palu sangat penting. Karenanya semua harus bahu-membahu untuk melakukan gerakan empati sosial," tuturnya.

IAIN Palu sendiri belum memastikan kapan akan berkegiatan normal, termasuk kegiatan belajar mengajar di kampus. Ini akan tergantung dari arahan pemerintah.

"Dalam hal kebijakan aktivitas perkantoran, pelayanan akademik, dan pelaksanaan perkuliahan pada masa pandemi COVID-19 dalam normal baru, kami masih menunggu kebijakan pemerintah pusat, baik dari Kemenpan RB maupun dari Kementerian Agama," pungkas Sagaf.

Foto: dok. www.kemenag.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler