Bantuan Hasil #AksiBaik ASN Purwakarta Mulai Didistribusikan

Purwakarta - TemanBaik, para aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Purwakarta mengeluarkan uang minimal Rp100 ribu sejak beberapa waktu lalu. Uang itu dipakai untuk membantu warga terdampak akibat pandemi virus korona atau COVID-19.

"Para pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta telah menguatkan komitmen untuk turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id, Jumat (12/6/2020).

Anne sendiri sudah mengeluarkan surat edaran soal kepada ASN-nya terkait sumbangan itu. Dengan cara ini, ASN diharapkan bisa berperan lebih banyak di masa pandemi.

Sebab, tak semua orang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga, mereka yang belum mendapatkan bantuan akan mendapatkannya dari hasil urunan para ASN.

Uang Rp100 ribu itu dipotong dari tunjangan kerja dinamis (TKD). Uang yang terkumpul kemudian dibelanjakan kebutuhan pokok dan dikemas dalam paket untuk dibagikan kepada masyarakat. Distribusi bantuan pun mulai berjalan hari ini.

"Program ini sudah mulai berjalan. Pagi tadi, seluruh OPD serentak telah membagikan sumbangan dari hasil rereongan (urunan) itu yang telah terhimpun di masing-masing dinasnya," jelas Anne.

Bantuan sendiri difokuskan bagi tiga kategori penerima, yaitu lansia, penyandang disabilitas, dan anak yatim. "Baksos ASN ini kita lakukan hingga akhir tahun. Semoga bantuan ini bisa turut membantu mereka yang terdampak COVID-19," tuturnya.

Salah satu yang sudah mendistribusikan bantuan itu adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Purwakarta. Paket sembako disalurkan bagi warga terdampak di kawasan Kecamatan Campaka.

"Alhamdulillah, dari dinas kami terkumpul 76 paket sembako. Tadi pagi sudah kami antarkan ke masing-masing penerima di Kecamatan Campaka," kata Kadiskominfo Purwakarta Ida Hamidah.

Foto: dok. Diskominfo Purwakarta
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler