Kebun Binatang Bandung Dibuka Kembali Mulai Hari Ini

Bandung - TemanBaik, ada yang sudah kangen berwisata, terutama ke Bandung Zoo Garden alias Kebun Binatang Bandung? Kabar baiknya, Kebun Binatang Bandung kembali dibuka loh terhitung sejak hari ini, Sabtu (27/6/2020).

Lebih dari tiga bulan tempat wisata ini ditutup karena adanya pandemi virus korona atau COVID-19. Tujuannya demi menghindari terjadinya penularan COVID-19 di lokasi.

Untuk membuka kembali Kebun Binatang Bandung agar bisa dikunjungi publik, manajemen sudah mendapatkan lampu hijau dari Pemkot Bandung pada Kamis (25/6/2020). Sehingga, dipastikan siapapun bisa datang ke lokasi untuk berwisata sekaligus edukasi seputar satwa.

Namun, akan ada hal berbeda karena operasional Kebun Binatang Berjalan di saat pandemi yang belum berakhir. Protokol kesehatan siap diberlakukan, mulai dari mewajibkan pengunjung memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, hingga mengatur jarak anjarpengunjung.

Baca Ini Juga Yuk: Segera Dibuka Lagi, Tempat Wisata di Bandung Benahi Fasilitas

Persiapan di lokasi juga sudah dilakukan manajemen sejak seminggu terakhir. Pembersihan di berbagai titik, termasuk penyemprotan disinfektan dilakukan. Secara umum, persiapan yang ada sudah hampir 100 persen dan Kebun Binatang Bandung tinggal dibuka.

"Alhamdulillah sekarang kita bisa beroperasi lagi. Beberapa hal sudah kami siapkan seperti di pintu masuk ada portir, sekuriti, dan juga penjaga loket menggunakan masker, sarung tangan, dan face shield," kata Markom Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i, Jumat (26/6/2020).

Untuk masuk ke lokasi, harga tiket masuk juga tak berubah, yaitu tetap Rp40 ribu per orang. Harga ini sudah termasuk pertunjukkan atau atraksi satwa yang siap memberi hiburan.

Namun, pengunjung diharapkan membawa makanan sendiri ya. Sehingga, jika lapar atau ingin ngemil, kamu tinggal memakannya tanpa harus mencari tempat penjual makanan.

Sebab, tempat penjualan makanan, terutama foodcourt di lokasi untuk sementara masih belum beroperasi. Tujuannya demi menghindari adanya penumpukkan pengunjung dan penularan COVID-19 di area tersebut.

Nah, TemanBaik, ikuti aturan yang diberlakukan jika berkunjung ke lokasi. Tetap jaga diri dan kesehatan juga ya!

Foto: dok. Kebun Binatang Bandung
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler