Yuk! Ikut Upacara Virtual HUT ke-75 RI, Begini Caranya

Jakarta - TemanBaik, Sekretariat Presiden (Setpres) membuka kesempatan nih bagi kamu yang ingin berpartisipasi melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Namun, upacara ini bakal digelar virtual.

Caranya dengan memanfaatkan konferensi video. Total kuota yang disediakan bagi peserta hanya 17.845 orang. Angka ini sesuai dengan hari kemerdekaan Indonesia, yaitu 17 Agustus 1945.

Peringatan secara daring ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran COVID-19. Namun, di saat yang sama, upacara akan tetap digelar. Itu pun dengan protokol kesehatan sangat ketat.

Karena tak banyak orang bisa hadir di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020 nanti, konferensi video ini jadi solusinya. Sehingga, ada banyak orang yang punya kesempatan untuk mengikutinya dari jarak jauh.

Baca Ini Juga Yuk: Ridwan Kamil Sudah Daftar Jadi Relawan Vaksin COVID-19

Agar bisa mengikutinya, kamu perlu daftar dulu dengan mengunjungi laman https://pandangistana.setneg.go.id. Berbagai persyaratan tercantum di sana dan tinggal kamu penuhi ya.

Pendaftarannya dibuka mulai 10 Agustus 2020 pukul 17.08.45 WIB. Pendaftaran sendiri ditutup jika kuota 17.845 orang sudah terpenuhi. Jadi, karena kesempatan dan kuota terbatas, segera mendaftar ya,TemanBaik!

"Setelah melakukan pendaftaran, pendaftar akan menerima notifikasi melalui pesan WhatsApp dan surel sebagai tanda bahwa permohonan undangan telah diterima," kata Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yayat Hidayat dalam keterangan resminya.

Nantinya, pemohon yang menerima notifikasi atau pemberitahuan, akan diberikan ketentuan untuk mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka. Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi saja ya.

"Para pendaftar yang mengikuti jalannya upacara secara daring tersebut juga akan memperoleh sertifikat elektronik yang dikirimkan melalui surel selepas mengikuti upacara tersebut," jelas Yayat.

Foto: dok. BPMI Setpres/Rusman
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler