Sisi Menyenangkan Pandemi dalam Lagu Baru Saturday Night Karaoke

Bandung - Saturday Night Karaoke baru saja melepas single ‘Pandemic Generation’. Single ini menggambarkan optimisme ketika kita menghadapi situasi pandemi yang sulit.

Dalam keterangan resminya, Prabu (vokalis, gitaris, sekaligus penulis lagu), ‘Pandemic Generation’ merupakan peredam sekaligus penghibur di kala kondisi pemberitaan mengenai pandemi oleh media sudah dianggap berlebih, dan malah bukannya membuat masyarakat tenang, melainkan jadi lebih takut dan khawatir untuk bertahan di situasi seperti ini.

Mengusung warna musik pop punk, lagu ini digebrak dengan ritmis drum punk yang dibalut melodi gitar sebelum disambut vokal. Dari awal hingga akhir, bagan dari lagu ini hampir tak mengalami banyak pengulangan. Dengan alur yang sederhana, lagu berdurasi tak lebih dari 2 menit ini cukup autentik dan mudah diterima di telinga.

“Semoga lagu ini bisa memberikan efek positif dan nuansa ceria bagi siapa pun yang mendengarkannya,” tulis Saturday Night Karaoke dalam keterangan resminya.

Selain itu, ‘Pandemic Generation’ juga hadir dalam format video klip. Video klip tersebut berisi potongan-potongan video dari teman-teman dan penggemar Saturday Night Karaoke dari berbagai negara yang sedang melakukan kegiatan menyenangkan mereka selama di masa pandemi. Ya, pasalnya, enggak sedikit pendengar mereka di luar Indonesia karena memang karya mereka telah terdistribusi ke mancanegara.

‘Pandemic Generation’ melanjutkan geliat Saturday Night Karaoke di belantika musik Tanah Air. Sebelumnya, band yang berdiri di Jatinangor pada 2008 jadi perbincangan hangat setelah pentolan NOFX, Fat Mike, mengapresiasi karya mereka sambil bersepeda di masa karantina wilayah, beberapa bulan lalu.

Saat ini, ‘Pandemic Generation’ sudah bisa kamu dengarkan di berbagai platform digital. Sajian visualnya juga sudah bisa kamu tonton melalui video klip yang sudah tersedia di kanal YouTube mereka. Lalu, bagaimana pendapatmu tentang lagu ini?


Foto: Dok. Saturday Night Karaoke

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler