Semangat Perangi COVID-19 Jelang HUT ke-210 Kota Bandung

Bandung - TemanBaik, pada 25 September 2020 ini Kota Bandung akan berulang tahun ke-210. Logo, tema, dan tagline atau slogan HUT Kota Bandung pun sudah diluncurkan belum lama ini.

Untuk logo, terdapat angka 210 yang menyimbolkan usia Kota Bandung. Angka dua berwarna hijau dan angka nol berwarna kuning yang jadi warna khas identitas Kota Bandung.

Sedangkan khusus pada angka satu membentuk bagian pilar Jembatan Pasupati yang merupakan ikon setempat. Bagian pilar ini berwarna merah-putih yang melambangkan Indonesia, sila ketiga Pancasila (Persatuan Indonesia), dan kekokohan.

Pada bagian logo juga terdapat slogan 'Bersama Kita Tangguh' berwarna biru. Ada makna tersendiri di balik pemilihan slogan tersebut. Melalui slogan ini, semua pihak diajak untuk tetap semangat dan kompak dalam memerangi pandemi COVID-19. Caranya adalah dengan bersama-sama disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Slogan Bersama Kita Tangguh ini untuk menunjukkan bahwa kita bersama dengan seluruh warga tidak pernah menyerah terhadap apapun, termasuk COVID-19," ujar Kabag Humas Setda Kota Bandung Sony Teguh Prasatya.

Slogan ini dinilai perlu digaungkan agar warga tak bosan memerangi pandemi. Sebab, sejauh ini belum ada titik terang kapan pandemi akan berakhir. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah kebersamaan untuk melawan pandemi dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Baca Ini Juga Yuk: Suntik Vaksin Kedua, Ridwan Kamil Harapkan Hasil yang Baik

Sedangkan dari segi tema, tahun ini HUT Kota Bandung mengambil tema 'Dengan Inovasi dan Kolaborasi, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi COVID-19'. Tema besar ini pun diharapkan memberi semangat bagi semua pihak di Kota Bandung agar selalu kompak dalam memerangi pandemi.

Saat ini, logo, tema, dan tagline pun terus disosialisasikan kepada masyakarat, salah satunya melalui media sosial. Selain menyosialisasikan HUT Kota Bandung, cara ini dilakukan sebagai gerakan penyadaran publik agar tetap konsisten dan disiplin memerangi COVID-19.

Sementara karena masih berada dalam situasi pandemi, tak akan ada kemeriahan seperti tahun-tahun sebelumnya saat peringatan HUT Kota Bandung. Namun, ada beberapa kegiatan yang tetap digelar, salah satunya Bandung Great Sale. Di luar itu, kegiatan berkaitan dengan HUT Kota Bandung digelar dengan meminimalisir kerumunan massa.

Foto: Logo HUT ke-210 Kota Bandung/dok. Humas Kota Bandung
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler