Sensasi Berlibur ke Jepang ala ‘Discover Osaka’

Bandung - TemanBaik, sudah merencanakan libur akhir tahun ke Jepang namun terhambat pandemi? Tenang, bagaimana kalau nuansa Jepang tersebut kita bawa ke Bandung?

Ya, menjawab kebutuhan pecinta traveling, Moxy Hotel Bandung meluncurkan paket menginap ‘Discover Osaka’. Ya, di sini kamu bakal mendapatkan pengalaman menginap seru, seperti membawa suasana Jepang ke kota Bandung. Dalam peluncuran paket meningap tersebut, mereka juga menampilkan serangkaian aktivasi seni pertunjukan mulai dari Sakura Taishougoto (Musik Instrumental Jepang), Shuujukai (Seni Kaligrafi Jepang), dan Origami.

Enggak hanya itu, ada juga sajian kuliner kaki lima khas Jepang, antara lain Edamame, Yakitori, Takoyaki, dan Okonomiyaki. Selain itu, dalam paket menginap ‘Discover Osaka’ ini, kamu bisa mendapatkan welcome amenities, makanan khas Osaka yaitu yakitori, dan Nomidaore Cooler (minuman khas Moxy Osaka Shin Umeda).

Paket menginap ‘Discover Osaka’ tersebut bisa kamu nikmati mulai 13 November 2020 hingga 12 Desember 2020 mendatang. Serunya, proses menginap dari mulai check in dan check out, serta suasana tematik yang disajikan selama kamu menginap, itu semua bakal mengingatkanmu pada nuansa di Osaka. Tentu, kamu juga enggak perlu merogoh kocek lebih dalam dan mengorbankan waktu berjam-jam di atas pesawat untuk merasakan suasana Osaka.

Suasana hotel Moxy Bandung selama paket menginap ini dibuka akan mengadaptasi dengan suasana Moxy Osaka Shin Umeda. Dari mulai pintu masuk, suasana lobby, penerima tamu, hingga suasana di kamar, semuanya mengadopsi gaya hotel Moxy di Osaka. Hal itu terbukti lewat tur virtual yang dilakukan dalam sesi media preview. Hampir seluruh bagian hotel di Moxy Osaka Shin Umeda diperlihatkan, dan tampilan hingga suasananya identik dengan Hotel Moxy di Bandung.

Selain itu, minuman penyambut hingga makanan khas Jepang yang tersaji pun mengadopsi resep asli dari Moxy Osaka. Wah, tentu saja orisinalitasnya enggak diragukan ya, TemanBaik!

“Di masa pandemi ini, kita mau ke mana-mana itu sulit. Mau traveling, kita dibatasi oleh berbagai regulasi perjalanan. Oleh karena itu, lebih baik kita bawa saja destinasinya ke sini,” ujar General Manager Hotel Moxy Bandung, I Wayan Raksa.

Program ini juga diakuinya sebagai upaya dukungan terhadap program pemerintah dalam menggaungkan kembali industri pariwisata lokal. Dengan hadirnya program ini, ia berharap tantangan yang sementara ini dihadapi bersama oleh pelaku di industri pariwisata tidak menjadi penghalang masyarakat untuk berwisata dengan aman dan nyaman.

Sepanjang ‘periode’ paket menginap ‘Discover Osaka’ yang berlangsung sebulan ini, bakal ada dua kali pertunjukan kesenian khas Jepang, yakni pada 20 November 2020 dan 4 Desember 2020. Pertunjukan ini menampilkan kerjasama Moxy Bandung dengan UPI No Nihongo Gakuseikai, yang merupakan komunitas Jepang di Bandung. Sajian musik instrumental khas Jepang bakal kamu dengarkan langsung di sini.

Selain itu, kamu juga bisa menjajal untuk membuat Shuujikai, yakni seni kaligrafi Jepang. Ada seorang pembimbing yang nantinya akan mengarahkanmu jika kamu bingung. Demikian pula dengan pembuatan origami; ada panduan pembuatannya apabila kamu kebingungan.

Di sisi lain, paket menginap ‘Discover Osaka’ ini membawa berkah tersendiri bagi pegiat kreatif level komunitas seperti UPI No Nihongo Gakuseikai. Alvin Aditya selaku perwakilan dari komunitas ini mengaku, dengan adanya paket menginap tematik semacam ini dapat mengembalikan ritme aktivitas komunitas yang dijalankannya. Sebab, sejak diterpa pandemi, komunitas ini kehilangan banyak aktivitas dan kegiatan.

“Berterima kasih ya tentunya sama penyelenggara. Saat pandemi begini, kita jadi punya kegiatan lagi,” ujar Alvin.

Keseruan paket menginap ‘Discover Osaka’ ini bisa kamu dapatkan dengan memesannya ke Hotel Moxy Bandung. Dengan hadirnya nuansa tematik seperti ini, semoga bisa jadi pelipur lara untuk kamu yang belum punya kesempatan berlibur ke Jepang di akhir tahun ini, ya.

Sambil berdoa agar pandemi ini segera berlalu dan kita bisa keliling dunia lagi, yuk saling mengingatkan untuk tetap jaga protokol kesehatan selama berlibur! Sehat-sehat selalu, ya!


Foto: Rayhadi Shadiq

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler