Yuk! Bersiap, LTMPT Resmi Luncurkan SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021

Jakarta - TemanBaik, di Indonesia setiap tahunnya pasti ada seleksi masuk perguruan tinggi untuk para calon mahasiswa. Nah, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) ini telah resmi meluncurkan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan juga Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) untuk para calon mahasiswa di tahun 2021 ini.

Peluncuran ini diselenggarakan pihak LTMPT lewat akun YouTube resminya pada Senin, (4/1). Peluncuran ini dihadiri oleh Prof. Ainun Na’im selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Ir. Nizam selaku Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Moh. Nasih selaku Ketua LTMPT, dan juga Prof Dr. Ir. Samsul R. selaku Wakil Ketua LTMPT dan sebagai moderator.


Pada kesempatan ini, Ainun mengapresiasi setinggi-tingginya pihak LTMPT yang telah bersiap semaksimal mungkin dalam mengadakan SNMPTN dan UTBK-SBMPTN di tahun 2021 ini. Meski masih terdampak pandemi, Ainun berharap dunia pendidikan Indonesia khususnya perguruan tinggi tetap bertahan dan semakin berkembang. Terutama untuk memfasilitasi para calon-calon mahasiswa baru di tahun 2021 ini.

"Tentu kita juga harus mengantisipasi berbagai perkembangan lebih lanjut, karena sudah ada vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, dan tentu ini akan berpengaruh pada proses-proses selanjutnya, baik menyangkut seleksi maupun perkuliahan yang perlu kita antisipasi," tutur Ainun.

Baca Ini Juga Yuk: Museum Geologi Punya Banyak Benda Purba, Berapa Harganya?

Hal serupa juga disampaikan Nizam terkait peluncuran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN di tahun ini. Ia berharap tak ada halangan berarti baik bagi pelaksana maupun peserta di tahun 2021 ini. Semua telah siap dan telah mencoba untuk berkembang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ia juga berharap para calon mahasiswa dapat masuk ke perguruan tinggi dan program studi yang diinginkan, agar semakin mengembangkan potensi para calon penerus bangsa ini.

"Mudah-mudahan kita semua dimudahkan di dalam menyelenggarakan seleksi masuk perguruan tinggi tersebut, dan seluruh anak-anak kita seluruh para calon mahasiswa akan bisa terlayani dengan baik, dan mendapatkan program-program studi yang memang sesuai dengan potensi, kemampuan dan kecakapan mereka," jelas Nizam.

Meski masih terdampak pandemi dan semua jadi serba daring, diharapkan TemanBaik yang akan mengikuti SNMPTN dan UTBK-SBMPTN tahun ini tetap semangat, ya! Pilihlah program studi yang sesuai dengan minat dan bakat TemanBaik, jangan sampai salah pilih. Perguruan tinggi nanti akan jadi tempat TemanBaik untuk belajar dan berproses menuju kedewasaan dan juga menuju dunia yang sebenarnya.

Jangan lupa juga cari informasi yang diperlukan TemanBaik untuk mendaftar SNMPTN dan UTBK-SBMPTN ini, jangan sampai ada yang terlewat, ya. Hal selengkapnya seperti tentang persyaratan dan kuota sekolah juga bisa TemanBaik lihat di laman resmi LTMPT yaitu www.ltmpt.ac.id. Selamat berjuang, TemanBaik!

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler