Demi Fans, Pelatih Timnas Indonesia Akhirnya Bikin Medsos

Jakarta - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong selama ini tergolong sosok yang jauh dari media sosial. Sebab, ia termasuk sosok yang fokus ketika mengerjakan sesuatu.

Ketika melatih Timnas Indonesia, ia pun benar-benar ingin semua pemain dan staf tim mencurahkan konsentrasi penuh. Bahkan, para pemain di bawah asuhannya dibatasi menggunakan media sosial.

Pria berkebangsaan Korea Selatan itu bahkan selama ini tak punya media sosial. Sebab, ada hal yang jauh lebih penting dibanding 'bermain' di media sosial.

Namun, sejak beberapa hari lalu Shin Tae-yong akhirnya membuka diri, ia membuat akun media sosial. Ia memilih membuat akun Instagram dengan nama @shintaeyong7777.

"Saya akhirnya memang membuat akun Instagram, sebelumnya tidak punya social media," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Ada alasan besar dibalik pembuatan akun Instagram tersebut. Ia ingin akunnya menjadi sarana penyampai informasi seputar perkembangan sepak bola Indonesia.

Baca Ini Juga Yuk: Pos Bloc, Aktivasi Ruang Kreatif di Gedung Bersejarah

Sebab, ia sadar betul animo publik Indonesia terhadap sepak bola, terutama Timnas, sangat tinggi. Mereka haus akan informasi dan kabar terkini dari para penggawa skuat Garuda.

Selain itu, media sosial bisa jadi sarana baginya memperlihatkan aktivitasnya bersama Timnas maupun secara personal. Hal itu untuk sedikit menjawab rasa penasaran publik yang ingin mengenalnya lebih jauh.

"Alasannya membikin Instagram karena ingin menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia dan kegiatan sehari-hari saya," ungkap Shin Tae-yong.

Namun, ia menegaskan saat ini hanya punya satu media sosial saja, yaitu Instagram. Ia tidak punya akun media sosial lain, seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain.

"Saya hanya membuat akun Instagram saja, tidak untuk sosmed lainnya, dan saya pegang sendiri akun Instagram saya," ucap Shin Tae-yong.

Foto: Shin Tae-yong (dok. PSSI)
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler