Mau Cari Rumah Subsidi? 3 Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu

Bandung - TemanBaik, kebutuhan akan rumah subsidi cukup tinggi di Indonesia karena harganya murah, serta uang muka dan cicilannya ringan. Namun, enggak semua orang tahu bagaimana cara mengakses rumah subsidi.

Pemerintah sendiri terus menggenjot kehadiran rumah subsidi untuk memenuhi kebutuhan yang ada. Salah satunya melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Nah, untuk memudahkan warga mendapatkan informasi seputar rumah subsidi, pemerintah sudah menyiapkan tiga aplikasi loh. Cukup dengan mengunjungi aplikasi itu, kamu bisa mendapat beragam informasi mulai dari lokasi rumah subsidi, harga, pengembang, hingga transaksi pembelian.

Praktis banget deh di zaman yang serba canggih sekarang ini. Lalu, apa saja ya aplikasinya? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Indonesia.go.id.

1. Situs Rumah Subsidi
Opsi pertama, kamu bisa mengakses situs http://rumahsubsidi.pu.go.id/. Ini merupakan laman resmi milik Kementerian PUPR yang menyediakan informasi mengenai ketersediaan rumah subsidi di seluruh provinsi Indonesia. Situs ini juga dapat diakses oleh para pengembang yang mau memasukkan data perumahan bersubsidinya.

Bagi para calon pembeli, situs ini menyediakan fitur informasi mengenai lokasi rumah subsidi, data luas bangunan, jumlah kamar, luas tanah, tipe rumah hingga nama pengembang.

Baca Ini Juga Yuk: Ridwan Kamil Siap Promosikan Seni Kaligrafi di Pondok Pesantren

Untuk mengakses informasi tersebut melalui situs ini, pengunjung laman hanya perlu memasukkan kategori data perumahan subsidi yang hendak dicari, terutama lokasi provinsi dan kabupaten/kota, di kolom yang sudah tersedia. 

2. Situs SiKumbang
Laman https://sikumbang.ppdpp.id/ merupakan situs resmi yang dikembangkan untuk pendataan perumahan berubsidi maupun tidak, beserta informasi lokasi hingga identitas pengembang.

3. Aplikasi SiKasep
Melalui aplikasi Sikasep, masyarakat tidak hanya bisa mengakses informasi lengkap tentang rumah subsidi yang masih tersedia, tetapi juga fasilitas lain terkait pengajuan pinjaman KPR subsidi.

Nah, sudah tahu bagaimana cara mengakses rumah subsidi dengan mudah hanya dengan menggunakan ponsel? Yuk! Wujudkan rumah impianmu untuk mendapatkan rumah dengan harga terjangkau.

Foto: Ilustrasi Unsplash/Julian Gentilezza
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler