Mendorong Produk Lokal Melalui Boyolali Lokal Mart

Bandung - Kabupaten Boyolali punya cara tersendiri untuk memasarkan produk lokalnya. Baru-baru ini, diluncurkan Boyolali Lokal Mart. Seperti apa sih Boyolali Lokal Mart ini?

Boyolali Lokal Mart merupakan toko yang menghadirkan aneka produk lokal Boyolali, mulai dar iproduk makanan, minuman, hingga kerajinan tangan. Ekslusif! Hanya produk lokal Boyolali saja loh yang bisa dijual di sana.

Lokasinya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 43. Tempat ini bisa dikunjungi mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Tenang, harga produk di sini ramah di kantong alias terjangkau.

"Di sini produk lokal bisa dititipkan, di sini bisa untuk promosi, di sini supaya makanan lokal Boyolali bisa dipasarkan secara nasional, tidak hanya di Boyolali," kata Sekda Kabupaten Boyolali Masruri di laman Pemprov Jawa Tengah.

Baca Ini Juga Yuk: Saat Petruk dan Gatotkaca Divaksinasi COVID-19

Ia pun berharap para pengusaha lokal Boyolali memaksimalkan keberadaan Boyolali Lokal Mart. Sebab, mereka bisa menjadikan tempat itu sebagai sarana meluaskan pemasarannya. Ujung-ujungnya, pendapatan para pengusaha lokal Boyolali diharapkan akan meningkat.

Kepala DKP Kabupaten Boyolali Joko Suhartono mengatakan, Boyolali Lokal Mart merupakan implementasi dari visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Boyolali, yakni Boyolali Maju, Melanjutkan Pro Investasi, Melangkah dan Menata Bersama Penuh Totalitas.

"Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya petani dan UMKM. Sehingga, kemiskinan di Kabupaten Boyolali dapat dikurangi dan kesejahteraan dapat ditingkatkan," tutur Joko.

Keren kan apa yang dilakukan Boyolali? Bisa ditiru nih oleh daerah lain yang ingin memajukan produk lokalnya.

Foto: dok. jatengprov.go.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler