#AksiBaik Berbagi Tablet Berisi Aplikasi Smart Learning

Bandung - Ada berbagai #AksiBaik yang bisa dilakukan, termasuk di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dilakukan organisasi Perempuan Garda Nusantara (PGN) yang membagikan tablet untuk puluhan siswa SMP Plus Babusalam dan SD Pasanggrahan di Kota Bandung pada Kamis (18/3/2021).

Bantuan tablet itu diharapkan lebih menunjang kegiatan belajar para siswa, terutama yang selama ini memiliki keterbatasan dalam urusan gawai untuk belajar. Apalagi, pada tablet itu juga sudah disematkan aplikasi Smart Learning agar memudahkan mereka belajar daring maupun luring.

"Program aplikasi di tablet sudah ada fitur-fitur pendidikannya. Jadi saat buka tab, anak-anak bisa dibekali dengan ilmu pelajaran dan penguatan nasionalisme," kata Ketua Perempuan Garda Nusantara Connie Rahakundini Bakrie dalam rilis yang diterima BeritaBaik.id, Jumat (19/3/2021).

Lewat bantuan itu, kegiatan belajar siswa diharapkan lebih lancar. Sehingga, hal itu akan menunjang agar mereka menjadi siswa yang berprestasi dan lebih baik dalam berbagai hal.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengapresiasi inisiatif pemberian tablet bagi para siswa tersebut. Motivasi belajar para siswa juga diharapkan semakin meningkat karena yang selama ini akses terhadap gawai terbatas jadi terfasilitasi.

"Bantuan ini akan melipat gandakan semangat siswa untuk terus belajar," ujar Dedi.



Baca Ini Juga Yuk: Kata Pakar UGM Soal Mudik Lebaran Tahun Ini

Sementara itu, secara umum, untuk memajukan dunia pendidikan, menurutnya tidak bisa hanya sebatas mengandalkan pemerintah semata. Perlu ada kolaborasi dari berbagai pihak.

"Kolaborasi seperti ini yang kami harapkan untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Jabar agar lebih maju," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Jabar Lina Marlina. Ia meyakini, bantuan tersebut akan memotivasi anak-anak terpacu untuk terus belajar.

Selain itu, inisiatif seperti itu membuktikan bahwa untuk memajukan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan kewajiban bersama.

"Pendidikan tidak hanya bisa bergantung pada guru, harus ada kerja sama dengan masyarakat. Dengan demikian, insy Allah dunia pendidikan nantinya akan melahirkan generasi yang luar biasa," tuturnya.

Foto: dok. Disdik Jabar
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler