Mengibarkan Semangat Lewat Bendera Peserta KAA

Bandung - TemanBaik, rangkaian peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-64 sudah bergulir sejak Maret 2021. Namun, hari ini, Kamis (1/4/2021), ada yang istimewa loh. Gedung Merdeka tampil beda.

Tiang-tiang bendera yang ada di area luar Gedung Merdeka dan Museum KAA di Kota Bandung kini dipasang bendera. Bukan hanya satu bendera, tapi ada 109 bendera. Bendera itu merupakan bendera peserta KAA. Selain itu, ada satu bendera lain yang dipasang, yaitu bendera Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Alhasil, suasana di area Gedung Merdeka terlihat lebig meriah dan berwarna. Bahkan, bendera-bendera ini unik banget loh untuk dijadikan latar belakang foto. Tapi, kamu harus pintar-pintar mengambil angle foto ya biar benderanya bisa jadi latar belakang fotomu.



Baca Ini Juga Yuk: Yuk! Urunan APAR Biar Siap Hadapi Kebakaran

Kepala Museum KAA Dahlia Kusuma Dewi mengatakan ada makna dan misi tersendiri dari dikibarkannya bendera-bendera tersebut. Selain merupakan tradisi rutin tahunan, berkibarnya bendera diharapkan juga mengibarkan semangat.

"Mudah-mudahan (pengibaran bendera ini) bisa memberi semangat baru kepada warga," ujar Dahlia.

Semangat apa sih yang diharapkan turut berkibar? Tentunya semangat dari KAA itu sendiri, mulai dari semangat menolak penjajahan, mengedepankan persatuan, serta tentunya solidaritas. Lebih dari itu, semangat memerangi pandemi juga diharapkan tetap dimiliki warga.

Bagi TemanBaik yang ingin melihat area Gedung Merdeka yang penuh warna dengan bendera, kamu bisa datang ke lokasi. Tapi, ingat ya, tetap jaga dan jalankan protokol kesehatan.

Dipasangnya bendera ini pun enggak setiap waktu ada loh. Sebab, bendera ini hanya dipasang selama April saja. Jadi, masih ada waktu nih selama sebulan jika ingin ke lokasi dan berswafoto.

"Pengibaran bendera ini akan berlangsung selama bulan April," ungkap Dahlia.

dalam perkembangannya, pengibaran bendera ini bisa saja diperpanjang. Namun, hal itu akan disesuaikan dengan kondisi perlu atau tidaknya pengibaran bendera diperpanjang waktunya.

Foto: Djuli Pamungkas/beritabaik.id
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler