#AksiBaik Hijrah Care Saat Ramadan, Ikutan Yuk!

Bandung - TemanBaik, Ramadan akan segera tiba, nih! Kamu yang umat muslim sudah siap menjalankan ibadah puasa dan berbagai amal kebaikan lainnya? Salah satunya, kamu bisa beramal lewat Hijrah Care.

Hijrah Care yang berbasis di Kota Bandung punya beragam kegiatan loh untuk digulirkan sebelum dan saat Ramadan. Sebelum Ramadan, mereka menggulirkan program Bekal Ramadan, yaitu membagikan paket sembako kepada yang membutuhkan.

"Dengan paket ini, mereka ketika menyambut Ramadan itu ada bekal. Buat sebagian orang, mungkin bisa (melaksanakan munggahan), tapi bagi sebagian orang seperti yatim, duafa, fakir miskin, itu mungkin susah. Kita coba walaupun sedikit, enggak besar, kita mau berkontribusi (bagi mereka)," kata Founder Hijrah Care Rifki Saiful Rohman kepada BeritaBaik.id.

Saat memasuki Ramadan, ada beberapa kegiatan juga yang dilakukan. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa komunitas. Salah satunya programnya menghadirkan makanan untuk berbuka puasa dan sahur.

Makanan ini akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Sehingga, mereka bisa merasakan masakan enak saat Ramadan yang mungkin jadi hal langka. Selain menyasar orang di berbagai tempat, program ini juga akan dilakukan di rumah sasaran penerima.

"Jadi kita traktir, mereka (sasaran penerima) enggak usah masak. Kita beliin makanan enak buat sekeluarga," ucapnya.

Baca Ini Juga Yuk: 'Satu Hati', Berbagi Ilmu Berkebun hingga Bibit Tanaman

Ada juga nih program untuk itikaf. Nantinya, donasi yang terhimpun bakal dipakai untuk menyediakan kebutuhan bagi mereka yang beritikaf di masjid.

"Kita fasilitasi orang-orang yang itikaf. Jadi mereka enggak usah mikir sahurnya bagaimana, buka puasanya bagaimana, sampai obat-obatan herbal, kopi, dan lain sebagainya kita siapin," jelas Rifki.

Aksi lainnya, Hijrah Care menghadirkan paket Lebaran bagi yang membutuhkan. Sehingga, penerima sasaran bisa merasakan kebahagiaan dan terbantu dengan paket Lebaran yang ada. Sasaran yang ingin dicapai mulai dari marbot masjid, penyapu jalan, tukang becak, anak yatim, hingga guru ngaji.

Nah, jika TemanBaik ingin berdonasi dan ikut mendukung kegiatan Hijrah Care ini, kamu bisa menyalurkannya melalui rekening Mandiri Syariah atas nama Hijrah Care dengan nomor 7125174579. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa mengakses akun Instagram @hijrah.care atau menghubungi nomor telepon 0811-2298-67.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler