#AksiBaik Yayasan Anak Shaleh, Belanja Baju Lebaran untuk Yatim

Bandung - Aksi baik kali ini datang dari Yayasan Anak Shaleh. Melalui program 'Ramadan Rupawan', mereka menggelar kegiatan belanja bareng yatim di Rabbani Store, Buahbatu, Bandung.

Ramadan Rupawan itu sendiri merupakan program yang sudah ada sejak tahun lalu dengan diiringi tema 'Raih Keberkahan dalam Indahnya Ramadan'. Tujuan dari program ini adalah membahagiakan anak yatim dengan melakukan penggalangan dana melalui berbagai wadah sosial serta dana infak atau sedekah.


Kegiatan belanja baju lebaran ini berlangsung pada hari Sabtu, 1 Mei 2021 lalu dengan total 23 anak yatim dari Asrama Anak Shaleh. Usia anak yatim dari Asrama Anak Shaleh berkisar 5 hingga 17 tahun. Belanja bareng ini didampingi oleh influencer kembar bernama Rena & Reni. Selain influencer, mereka juga memiliki segudang prestasi di bidang dakwah dan salawat.

Baca Ini Juga Yuk: Cerita dan Kerinduan dari Mereka yang Tak Bisa Mudik

Kegiatan berlangsung tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. Saat kegiatan berlangsung, para yatim dipandu memasuki outlet Rabbani dengan didampingi oleh relawan. Beberapa juga terlihat dipilihkan baju oleh Rena & Reni. Para yatim diberikan kebebasan dalam memilih baju yang ada dalam outlet tersebut.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, meningkatkan niat kita sebagai umat muslim untuk tetap menyantuni anak yatim dan bersedekah untuk mereka yang membutuhkan agar Ramadhan rahun ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan menjadi Ramadhan yang lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar Hairi Fuad, Lc selaku pimpinan Anak Shaleh.


Melalui program ini, diharapkan anak yatim dan dhuafa juga mendapatkan kesempatan seperti anak pada umumnya saat menyambut hari kemenangan. Pakaian baru itu sendiri memang sudah lama menjadi simbol perayaan di hari kemenangan.

Program Ramadhan Rupawan ini bukan hanya diperuntukkan untuk anak-anak yatim saja, tetapi juga piatu maupun dhuafa. Donasi senilai Rp225 ribu itu dibelanjakan satu set baju untuk digunakan di hari raya.

TemanBaik, di penghujung Ramadan ini, yuk kita tingkatkan lagi upaya berbagi kita untuk saudara-saudara di luar sana. Semoga, hari Lebaran tahun ini menjadi kemenangan untuk kita semua. Panjang umur kebaikan!

Foto: dok. Yayasan Anak Shaleh

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler