Pos Bloc Jakarta, Ruang Kreatif Publik Baru yang Penuh Sejarah

Jakarta - TemanBaik, tentu kamu belakangan akrab dengan M Bloc Space di kawasan Blok M Jakarta Selatan? Ruang kreatif publik yang diisi oleh berbagai macam hal mulai dari tempat belanja hingga tempat konser. Nah, selain M Bloc Space, akan hadir juga tempat serupa yang merupakan kerjasama antara PT. Pos Properti Indonesia bersama PT. Ruang Kreatif.

Mengusung nama Pos Bloc Jakarta, ruang kreatif publik ini memang penuh akan sejarah. Hadir di kawasan Pasar Baru Jakarta Pusat, tepatnya bekas gedung Kantor Pos Pasar Baru atau Gedung Filateli Jakarta yang merupakan sebuah bangunan cagar budaya kelas A di Jakarta.

Oleh karena itu, pihak Pos Bloc Jakarta tidak akan merubah struktur bangunan sama sekali. Agar muncul pengalaman berkunjung dan berwisata yang otentik dan penuh sejarah. Hal ini tentu dapat menghadirkan wisatawan lokal maupun internasional yang selain ingin menikmati ruang kreatif publik, juga ingin mengetahui sejarah kota Jakarta.

Konsep di dalamnya nanti akan hadir ruang publik yang berisikan berbagai macam tempat penyedia barang fesyen, industri kreatif, hingga makanan dan minuman mirip seperti M Bloc Space.

Tetapi Pos Bloc Jakarta dengan kawasan yang lebih besar dan luas, akan punya aula multifungsi yang dapat digunakan untuk mengadakan acara besar seperti konser dan pameran.



Baca Ini Juga Yuk: Dimulai 17 Mei, Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal Vaksinasi Mandiri

Hal ini dipaparkan secara lengkap pada gelaran konferensi pers daring yang diadakan oleh Pos Bloc Jakarta dengan judul 'Pos Bloc Jakarta Tenant Hunt 2021' pada beberapa waktu lalu. Salah satu pihak yang hadir dan memaparkan hal tersebut adalah Jimmy Saputro selaku CEO dari Pos Bloc Jakarta.

"Saya yakin dengan Pos Bloc Jakarta ini, dengan didukung dengan sejarah dan gedung yang megah ini, saya yakin nantinya Pos Bloc ini akan bisa menjadi sebuah pilihan baru buat warga Jakarta dan sekitarnya untuk bisa berkreasi, berkolaborasi, dan juga bisa menjadi sarana relaksasi bersama teman dan juga keluarga," jelas Jimmy.

Selain menjelaskan tentang konsep Pos Bloc Jakarta, pada kesempatan kali ini juga dijelaskan tentang ajang pencarian tenant untuk berkolaborasi di Pos Bloc Jakarta nantinya. Hal ini dipaparkan oleh Lila Adinugroho selaku Project Manager dari Pos Bloc Jakarta.

"Di sini kita membuka untuk semua pelaku ekonomi kreatif yang di Indonesia, mau perorangan atau pun badan hukum itu bisa, UKM maupun UMKM pun bisa, yang penting harus berstatus warga negara Indonesia," tutur Lila.

Tentunya yang dicari untuk mengisi Pos Bloc Jakarta ini adalah tenant yang punya visi dan misi usaha yang sejalan. Nantinya setelah penuh terisi, TemanBaik akan menemukan tempat seperti kafe dan restoran untuk makanan dan minuman, serta berbagai produk kesehatan, seni, buku, fesyen, dan berbagai macam produk lainnya untuk non makanan dan minuman.

Proses pencarian dan pendaftaran tenant ini akan berjalan hingga 29 Mei 2021, dan nantinya akan ada dua tahap seleksi untuk para calon tenant. Bagi TemanBaik yang berminat dapat menemukan info selengkapnya di akun instagram @posblocjkt.

Nah, apakah TemanBaik mulai tidak sabar dan tertarik dengan kehadiran Pos Bloc Jakarta? Harap bersabar sebentar lagi, karena Pos Bloc Jakarta akan dibuka untuk umum pada 17 Agustus 2021 mendatang. Jadi, jangan lupa untuk hadir dan berwisata sejarah di Pos Bloc Jakarta nanti ya, TemanBaik! Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ya. 

Foto: Dok. Pos Bloc

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler