Merencanakan Pernikahan Sambil Bersedekah ala Katineung

Bandung - TemanBaik, #AksiBaik kali ini hadir datang dari Wedding Organizer Katineung. Mereka berkolaborasi dengan Pohon Rindang, komunitas berbasis kemanusiaan untuk berbagi kebaikan dengan anak-anak di pesantren.

Dua titik yang menjadi sasaran alokasi kebaikan dari Katineung antara lain Pondok Pesantren Riyadul Jannah dan Rumah Yatim Dhuafa Al Furqon. Anak-anak asuh dari kedua titik ini mendapat pengajaran bertema pengembangan bakat dan potensi remaja. Hal ini berangkat dari banyaknya jumlah siswa remaja di kedua pondok pesantren tersebut.

Dalam AksiBaik tersebut, mereka memberikan pengajaran tentang keterampilan hidup. Selain itu, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, kegiatan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan berupa bingkisan dan uang tunai. Kegiatan ini dilakukan di Bandung Giri Gahana Golf & Resort, Jatinangor, Kab. Sumedang.

"Kegiatan ini dilatarbelakangi rasa syukur kami atas rejeki yang kami dapatkan. Rejeki itu berupa kepercayaan klien menitipkan uang yang enggak sedikit untuk kemudian kami bantu perencanaan acara pernikahan mereka. Kami coba menitipkan sebagian rejeki ini untuk saudara-saudara yang berhak," ujar Isfihany Fida selaku pendiri dari Katineung.



Baca Ini Juga Yuk: Saat Aktivis Vihara Berbagi Takjil untuk Berbuka Puasa

Isfi juga menambahkan, sasaran kebaikan yang difokuskan kepada anak-anak, tidak lain karena anak-anak adalah penerus kehidupan di masa depan. Menanamkan kebaikan kepada anak diharapkan bakal berbuah kebaikan pula di masa yang akan datang.

Metode penggalangan dana yang dilakukan untuk saat ini berawal dari proses persetujuan klien (orang-orang yang memilih Katineung sebagai WO). Sebagian dana dari persetujuan itu, kemudian dialokasikan untuk #AksiBaik ini.

Baik Isfi dari Katineung maupun kolaborator lainnya, mereka mengaku sangat senang dapat menjalankan AksiBaik ini. Katineung saat ini baru berusia 2 tahun, namun sudah punya klien yang banyak. Isfi menyebut ini adalah pencapaian yang membuat pihaknya sadar diri untuk senantiasa berbagi.

#AksiBaik ini merupakan agenda pertama yang dilakukan Katineung. Rencananya, AksiBaik ini akan menjadi agenda rutin yang dilakukan Katineung. Boleh jadi setahun sekali, boleh jadi enam bulan sekali.

"Pencapaian Katineung ini adalah pemberian Yang Maha Kuasa dan semoga #AksiBaik ini bisa bermanfaat untuk semua yang mendapatkannya," tutup Isfi.

TemanBaik, barangkali kamu sedang mempersiapkan perencanaan pernikahan sembari ingin menyantuni anak-anak yang membutuhkan, kamu bisa memilih Katineung sebagai pengatur acara pernikahan (Wedding Organizer)-mu. Barangkali mau ikutan aksi baik ini, kamu juga bisa bertanya lebih spesifik lagi melalui Instagram mereka @katineung.wedding.

Panjang umur AksiBaik dan seluruh kebaikan yang mengalir di bumi ini, ya!

Foto: Dok. Katineung

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler