Aksi Baik Pemuda Yogyakarta Bagikan Makanan Kucing Gratis

Yogyakarta - #AksiBaik kali ini datang dari sejumlah pemuda di Yogyakarta. Dengan menggunakan nama pribadi dan akun Instagram @streetfeeding.yk, mereka membagikan makanan kucing secara gratis tiap Selasa dan Rabu sore.

Saat dihubungi oleh Beritabaik.id, Faiz Muflih selaku inisiator dari @streetfeeding.yk mengaku awalnya terinspirasi dari media sosial Twitter. Ia dan keempat temannya mengaku resah apabila melihat kucing yang kelaparan. Oleh karenanya, sekumpulan pemuda yang juga bekerja di Yogyakarta ini berinisiatif membagikan makanan kucing.

Tempat pembagian makanan kucing yang mereka lakukan di Alun-alun Kidul, Yogyakarta. Dimulai pada Selasa (11/5) pekan lalu, #AksiBaik ini rutin digelar dua kali dalam dua minggu. Pekan ini, mereka juga kabarnya bakal membagikan makanan kucing lagi di sana.

"Ini gerakan street feeding pribadi aja. Untuk yang mau ikutan juga boleh liat updatenya di akun Instagram @streetfeeding.yk," ujar Faiz.

Meski baru digelar, namun antusias terhadap #AksiBaik ini muncul dari mana-mana. Unggahan pengumuman street feeding di Twitter pribadi saja sudah dibagikan sebanyak 25 ribu kali dan disukai 50 ribu pengguna. Faiz juga mengaku antusias orang, khususnya pecinta kucing memang besar terhadap #AksiBaik ini.



Baca Ini Juga Yuk: Biola Unik dengan Bahan Baku Tak Biasa dari Kudus

Faiz juga berharap frekuensi bagi-bagi makanan kucing ini dapat meningkat. Jika awalnya mereka bagi-bagi makanan kucing di hari Selasa dan Rabu tiap dua minggu sekali, ia berharap jumlah harinya bertambah dan semakin sering. Dengan begitu, tidak ada lagi kucing jalanan yang kelaparan.

"Berharapnya sih supaya kucing jalanan enggak kelaparan," ujarnya.

Kamu bisa datang ke Alun-alun Kidul, Yogyakarta, pada hari Selasa atau Rabu untuk bertemu dengan mereka. Kamu bisa mengisi ulang makanan kucing dengan membawa botol sendiri. Namun, akan lebih baik jika kita berkolaborasi membantu Faiz dan kawan-kawannya membagikan makanan kucing.

TemanBaik, apabila kamu hendak membantu gerakan mereka, kamu bisa mengontak ke Instagram @streetfeeding.yk dan ngobrol langsung dengan Faiz. Yuk, sebarkan informasi ini supaya lebih banyak lagi yang ikutan!

Panjang umur #AksiBaik dan semoga orang-orang baik senantiasa diberi kesehatan serta kebahagiaan.

Foto: Istimewa/Dok. Pribadi Faiz Muflih

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler