Penjual Hewan Kurban di Bandung Beri Diskon Khusus Bagi Nakes

Bandung - TemanBaik, tenaga medis (nakes) jadi sosok yang begitu penting di masa pandemi COVID-19. Sudah setahun lebih mereka berjibaku menangani pasien. Bahkan, makin lama perjuangannya makin berat karena pasien terus bertambah drastis.

Mereka tentu pantas apresiasi diapresiasi berbagai pihak. Pemerintah misalnya memberikan insentif khusus bagi para nakes yang bertugas menangani pasien COVID-19. Namun, setiap orang juga bisa mengapresiasi kinerja mereka, misalnya dengan menjalankan protokol kesehatan agar beban kerja para nakes tidak bertambah.

Namun, Strugle Farm, sebuah peternakan hewan kurban di Kota Bandung, punya cara unik dalam mengapresiasi para nakes. Ada diskon khusus bagi para nakes yang ingin membeli hewan kurban dari tempat ini. Lokasi peternakannya sendiri ada di kawasan Baturaden, Ciwastra, Kota Bandung.

Pemilik Strugle Farm Iqwan Sabba Romli mengatakan diskon itu sebagai bentuk apresiasi bagi tenaga medis. Sebab, perjuangan para tenaga medis selama lebih dari setahun ini sangat luar biasa.

"Ini apresiasi dari kami sebagai peternak hewan kurban," kata Iqwan.



Baca Ini Juga Yuk: Kasus COVID-19 Makin Tinggi, Saatnya Penyintas Bergerak

Diskon yang diberikan bagi nakes ini adalah 20 persen. Meski tidak besar, diskon ini diharapkan membuat nakes merasa diapresiasi. Sebab, sebagai peternak, hal itu yang bisa dilakukannya untuk mengapresiasi para nakes.

Dengan diskon itu, para nakes yang ingin berkurban saat Iduladha nanti juga diharapkan merasa diringankan. Maklum, menjelang Iduladha, harga hewan kurban biasanya akan melonjak tajam.

Sehingga, jika ada nakes yang keuangannya terbatas tapi ingin berkurban, diskon yang diberikan diharapkan cukup membantu. Dengan begitu, mimpi berkurban bisa diwujudkan.

Di Strugle Farm sendiri memiliki harga hewan kurban yang bervariasi. Untuk domba misalnya, harganya berkisar Rp1,7 hingga Rp7 juta. Tinggal dikurangi 20 persen deh harganya bagi para nakes.

Syarat untuk mendapatkan diskon ini juga mudah. Para nakes tingga menunjukkan kartu identitas tempatnya bertugas. Para nakes ini bisa dari rumah sakit, puskesmas, atau tempat lain yang berkaitan dengan penanganan pasien COVID-19.

"Syaratnya cukup memperlihatkan identitas tempat nakes bertugas saja," jelas Iqwan.

Bagi Iqwan, memberi diskon bagi nakes ini juga memberi pengalaman menarik. Sebab, dia bisa berbincang dengan nakes yang begitu susah payah bertugas menangani pasien COVID-19. Ia bisa tahu secara langsung cerita di balik tugas mereka yang sulit bertemu keluarga hingga ada yang tahun lalu ingin berkurban tapi tak bisa mewujudkannya.

"Ada beberapa nakes yang sudah beli. Mereka juga berbagi cerita seputar pengalamannya menangani pasien COVID-19. Mudah-mudahan ini jadi amal ibadah bersama di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir ini," pungkas Iqwan.

Foto: dok. Strugle Farm

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler