'Buddo', Single & Perkenalan Formasi Baru The Experience Brothers

Bandung - Grup rock The Experience Brothers baru saja merilis single bertajuk 'Buddo'. Perilisan ini menjadi perayaan kembalinya mereka ke skena musik Tanah Air setelah lima tahun menghilang.

The Experience Brother kini hadir dengan formasi baru, yakni Daud Sarasin (drum) dan Andri Aruna Putra (bass, vokal). Kehadiran Andri menggantikan vokalis lama Ibrahin Saladdin.

Meski jadi personel baru, Andri langsung melebur bersama band ini dengan menawarkan lirik 'Buddo' untuk dijadikan single perkenalan The Experience Brother lewat formasi serta warna musik baru.

Melalui keterangan resminya, Andri menyebut 'Buddo' bercerita tentang anak kecil. Lebih lengkapnya lagi, Buddo menggambarkan imajinasi anak kecil yang terkurung selama masa pandemi.

Baca Ini Juga Yuk: ‘Funfair’, Mini Album dan Kado Ultah Mocca ke-22

Ia memisualkan Buddo seperti anak kecil yang sedang berkesperimen bebas, tapi sayangnya dia berada di dalam sebuah ruangan tertutup. Budo digambarkan sudah lama tidak bersosialisasi dan itu menjadikan imajinasinya menjadi semakin liar serta kreatif.

"Lagu ini diciptakan dengan penuh penelitian dan perhatian. Saya belum pernah menciptakan lick ini sebelumnya, benar-benar fresh dan liriknya penuh makna," ungkapnya.

Secara musikal, 'Buddo' menampilkan nuansa rock yang begitu menohok. Bebunyian fuzz gitar, tabuhan drum yang terasa berat dan sesak, serta kekompakan rhytm session (bas dan drum) pada material lagu ini menambah kesan kokoh dalam komposisinya.

Pada sepertiga akhir bagian lagu, mereka menampilkan transisi bertabrakan antara nuansa rock glamor ke sentuhan rock blues, tapi transisi kontras ini tetap terdengar apik. Pada bagian akhir, bebunyian efek dilebur menjadi satu seolah ini adalah bagian klimaks dari 'Buddo'.

Dalam keterangan yang sama, Daud menyebut single ini tak hanya sebagai penanda kembalinya The Experience Brothers dengan nuansa baru saja, tapi juga sebagai penyemangat untuk segera merampungkan album barunya. Album ini rencananya disiapkan untuk rilis tahun depan.

"Harapannya sih menjadi penyemangat untuk menggarap album baru tahun depan, amin," ucap Daud

Baca Ini Juga Yuk: Gebrakan Musikal Revolt of Sand dalam Album Barunya.

Sebagai informasi buat kamu yang belum kenal, The Experience Brothers adalah unit rock psychedelic yang sudah aktif bermusik sejak 2011. Single terbarunya 'Buddo' diproduseri, di-mixing, dan mastering oleh Pandu Fuzztoni (The Adams, MORFEM) serya direkam di Studio Musik Starlight.

Untuk artwork-nya dikerjakan ilustrator muda Della Vivilia Sinta (De Jurnal). Sedangkan Produser eksekutif lagu ini adalah SRM Bookings & Services, yang juga merupakan manajemen dari The Experience Brothers sejak 2012.

TemanBaik, saat ini 'Buddo' sudah bisa kamu dengarkan pada berbagai layanan pemutar musik digital. Selamat mengapresiasi!


Foto: Dokumentasi The Experience Brothers/SRM Booking & Services


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler