Intip Kerennya Stadion Mandala di Yogyakarta Usai Direnovasi

Bandung - Stadion Mandala Krida Yogyakarta sudah selesai direnovasi dan diresmikan pada Kamis (10/1/2019) oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Stadion legendaris itu pun kini berubah nama menjadi Stadion Mandala Krida Baru. Usai direnovasi, ada beragam fasilitas yang tersedia di sana.

Beberapa venue yang dimiliki di stadion itu di antaranya panjat dinding, bola voli pasir, bola basket outdoor, arena sepatu roda, arena balap motor, sirkuit atletif betaraf internasional, mushola, dan tentu saja lapangan sepakbola.

Proyek renovasi itu menghabiskan anggaran lebih dari Rp 174 miliar. Proses dimulai dari perencanaan pada 2012. Sedangkan proses renovasi berlangsung sejak 2013 hingga 2018 secara bertahap.

Tidak cukup sampai di situ, ke depan juga akan dilakukan berbagai pengadaan barang. Sehingga, fasilitas di lokasi bisa jauh lebih lengkap.

"Nanti tahun 2020 rencananya kita akan mengadakan pengadaan lampu stadion, lampu penerangan jalan, kursi tribun, videotron score board, serta foodcourt. Mohon doa dan dukungannya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yogyakarta R Kadarmanta Baskara Aji di laman resmi Pemda DIY.

Dengan semakin cantiknya Stadion Mandala Krida Baru, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap semua pihak turut menjaganya. Pengelolaan pun diharapkan dilakukan secara profesional.

"Ingat, keindahan dalam venue stadion harus dijaga dan dirawat, karena itu juga sangat mencerminkan sportivitas para satria yang sesungguhnya," ucap Sri Sultan.

Ia juga berharap kehadiran stadion itu dapat membuat prestasi berbagai olahraga di Yogyakarta meningkat. Sehingga, para atlet Yogyakarta akan membawa harum nama daerah dan bangsa.


Foto: dokumentasi Pemda DIY


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler