Menkeu Sri Mulyani Resmikan Jembatan Leta Ora Ralan di Maluku

Bandung - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Menkeu) kembali meresmikan proyek pembangunan infrastruktur di Maluku pada Kamis (10/1/2019). Proyek tersebut adalah Jembatan Leta Ora Ralan yang terletak di Saumlaki, Maluku Tenggara Barat.

Jembatan yang memiliki panjang 323 meter merupakan prasarana penghubung antara Pulau Yamdena dan Pulau Larat. Jembatan Leta Ora Ralan digunakan oleh masyarakat kedua pulau untuk mendukung aktivitas sehari-hari dan kegiatan perekonomian di wilayah tersebut.

"Infrastruktur ini sangat penting bagi masyarakat, karena dengan adanya jembatan ini mereka mampu mendapat akses perekonomian yang lebih baik lagi," ujar Menkeu Sri Mulyani dalam keterangan resminya.

Jembatan Leta Ora Ralan dibangun untuk mempermudah mobilisasi barang dan jasa, seperti hasil pertanian, peternakan, sampai perkebunan. Dengan adanya Jembatan Leta Ora Ralan pasokan hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan dari Pulau Larat ke Yamdena akan semakin lancar, sehingga mampu menekan biaya logistic, di samping mendorong peningkatan aktivitas ekonomi.

Tidak hanya itu saja, keberadaan Jembatan Leta Ora Ralan juga mempermudah warga yang ingin bepergian. Jadi, mulai sekarang warga tidak perlu lagi menyeberang dengan kapal berbayar.

Menkeu Sri Mulyani menjelaskan bahwa pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) akan terus memperbaiki infrastruktur di Indonesia agar bisa lebih merata lagi hingga ke pelosok-pelosok tanah air.

"Kita akan menggunakan instrumen fiskal untuk sungguh-sungguh membangun daerah kepulauan yang masih membutuhkan perhatian secara cepat," ucapnya.


Foto: Dok. Kemenkeu 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler