Masjid Istiqlal Jakarta Bakal Direnovasi Selama 300 Hari

Bandung - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya mendapat tugas untuk merenovasi Masjid Istiqlal Jakarta, nih. Waktu pengerjaan yang ditetapkan sendiri adalah 300 hari. 

Penandatanganan kontrak disaksikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Agama Lukman Saifudin di Jakarta, pada Kamis (16/05/2019). Mau tahu apa saja yang bakal direnovasi di Masjid Isitiqlal ini?

Renovasi tersebut meliputi pekerjaan penataan ulang kawasan, renovasi luar bangunan, arsitektur dan struktur bangunan. Selain itu, akan dilakukan juga renovasi interior bangunan, sistem mekanikal, elektrikal dan plumbing bangunan, serta sistem signage.

Nantinya, Masjid Istiqlal bakal didesain dengan menerapkan prinsip minimalis dengan menyesuaikan keberadaannya di kawasan beriklim tropis. Selain itu, Masjid Istiqlal juga nantinya akan mampu menampung sebanyak 200 ribu jamaah. 

Masjid Istiqlal akan memiliki tiga zona yang menjadi fokus penataan dan renovasi Masjid. Zona utama sebagai area kegiatan masjid dan kegiatan sosial, zona pendukung sebagai penunjang pedestrian berupa taman dan plaza publik, serta zona publik.

Mari kita doakan, semoga pembangunan renovasi Masjid akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana ya TemanBaik. 

Foto: Instagram.com/kemenpupr
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler