Asyik! Pembangunan Tol Demak - Semarang Bakal Segera Dikerjakan

Semarang - Ada kabar baik nih buat masyarakat Jawa Tengah, untuk lebih memudahkan mobilisasi antarkota, pembangunan fisik tol Semarang - Demak bakal segera dilaksanakan pada tahun 2019 ini.  

Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono mengatakan pembangunan jalan tol antara kedua kota ini bakal segera dilakukan dan diharapkan bisa selesai sesuai dengan target yang sudah ditentukan. 

"Prosesnya tetap jalan terus dan sekarang dalam tahap sosialisasi rencana lokasi proyek jalan tol," ujarnya yan dilansir dari laman jatengprov.go.id 

Baca Ini Juga Yuk: Tol Laut Bali Bakal Dipasangi Panel Energi Matahari

Ia menjelaskan jika jalan tol yang memiliki panjang 27 kilometer ini akan diintegrasikan secara langsung dengan tanggul laut di Pantai Utara Kota Semarang hingga Kali Sayung Kabupaten Demak. 

"Tanggul laut yang membentang di sisi utara Semarang - Demak ini berfungsi untuk mengatasi  banjir, rob, dan penurunan permukaan tanah di kawasan Semarang Utara bagian timur," paparnya. 

Menurutnya jalur tersebut dirasakan selalu mengalami kepadatan lalu lintas kendaraan, baik antarkota maupun antar provinsi. 

"Tujuan dibangunnya tol Semarang - Demak ini juga untuk meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas jaringan jalan yang ada di kawasaran utara Pulau Jawa," bebernya. 



Foto: Dok. Humas Jateng 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler