PUPR Bangun Jalan Pintas Mengwitani-Singaraja, Ini Fungsinya

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun shortcut alias Jalan Pintas Ruas Mengwitani-Singaraja dengan panjang sekitar 12,76 kilometer. TemanBaik mau tahu apa saja fungsi jalan pintas ini?

Selain meningkatkan kenyamanan pengguna jalan serta mengurai kemacetan, pembangunan jalan pintas ini diharapkan dapat menciptakan pembangunan antara Bali Utara dan Selatan, khususnya Buleleng.

Nantinya, jalan pintas akan dibangun di 10 titik yang tersebar di Tabanan dan Buleleng, dengan prioritas pada titik 5 dan 6. Sehingga 15 kelokan yang ada dapat dikurangi menjadi 5 kelokan saja.

Saat ini, progres pembangunan jalan pintas berada pada titik 5 dan 6 sebesar 50,73 persen. Seluruh ruas jalan pintas akan dibangun dengan lebar jalan 7 meter dan bahu jalan dua meter.

Buleleng sendiri berada di Bali Utara dan terkenal dengan wisata lumba-lumba di kawasan Pantai Lovina. Sisi lain Pantai Lovina juga menyajikan keindahan yang berbeda dengan pasir lembut berwarna putih agak kehitaman yang menawarkan pemandangan matahari yang terbit dan terbenam indah.

Hadirnya jalan pintas Mengwitani-Singaraja, diharapkan dapat menggali potensi pariwisata yang luar biasa di Bali. Sehingga Bali Utara, Selatan dan khususnya Buleleng bisa terus berkembang.

Foto: pu.go.id



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler