Hampir Selesai, Stadion Jatidiri Bakal Punya Tribun Khusus

Semarang - Renovasi Stadion Jatidiri yang dilakukan sejak 2016 lalu telah mencapai 80 persen. Jika sesuai rencana, pada tahun 2020 mendatang stadion yang ada di Semarang ini sudah bisa digunakan kembali untuk aktivitas olahraga.

Lewat keterangan resminya di laman jatengprov.go.id, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi mengatakan akan terus mengawal pembangunan stadion yang sudah memasuki tahap keempat ini.

"Saya akan kawal terus. Saya menggunakan pendekatan hati kepada para pekerja. Pekerja tidak sekadar takbayar takkon ngerampungke, tapi mereka juga bagian dari keluarga saya," katanya.

Ia juga membeberkan jika nantinya Stadion Jatidiri akan memprioritaskan tribun timur bagi kaum difabel yang menonton pertandingan ke stadion tersebut.

"Fasilitasnya tentu kami sesuaikan dengan kebutuhan para penyandang disabilitas. Sehingga mereka memiliki hak untuk menonton pertandingan dengan nyaman," ujar mantan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah ini.

Stadion Jatidiri sendiri bisa menampung penonton hingga 30 ribu orang, yang dilengkapi dengan kursi perorangan alias single seat berwarna-warni di setiap tribunnya.

Tak hanya itu, stadion dengan luas 105 meter x 68 meter ini ini juga turut dilengkapi oleh lintasan atletik sebanyak delapan track. Ada juga perlengkapan dan peralatan olahraga lompat jauh, lempar martir, lempar cakram, tolak peluru, lompat galah, dan lari halang rintang (steeplechase).

"Semoga kelak bisa menjadi monumen dan sport tourism destination," harap Sinoeng.


Foto: jatengprov.go.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler