Keren! Indonesia Bantu Bangun Ruang Kelas Sekolah di Nigeria

Jakarta - TemanBaik, ada hal keren nih yang dilakukan perwakilan Indonesia di Nigeria. Bertempat di Abuja, Nigeria, Kedutaan Besar Indonesia membantu pembangunan ruang kelas, ruang perpustakaan, ruang play group, serta kamar kecil di tiga sekolah tingkat dasar di sana.

Tiga sekoah yang mendapat bantuan itu adalah Galadimawa (AMAC), Lugbe by Aso Estate off Airport Road, dan Airport Road AMAC. Peresmiannya dilakukan belum lama ini.

"Pemberian bantuan fasilitas ruangan-ruangan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Indonesia terhadap anak di Nigeria, khususnya di Abuja," kata Duta Besar Indonesia untuk Nigeria Usra Hendra Harahap di laman resmi Kementerian Luar Negeri.

Baca Ini Jug Yuk: Banjarmasin akan Punya Jembatan Lengkung Pertama di Indonesia



Menurutnya, Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk dunia pendidikan. Dengan pemberian bantuan tersebut, ia berharap pendidikan di Abuja, terutama yang diberikan bantuan, akan menjadi lebih baik.

"Indonesia dan Nigeria memiliki tujuan yang sama dalam rangka meningkatkan dan memajukan pendidikan," jelas Usra.

Yang hebat, uang untuk pembangunan di sekolah-sekolah tersebut bukan langsung berasal dari pemerintah Indonesia. Tapi, uang itu adalah hasil donasi berbagai pihak.

Donasi itu terkumpul dalam penyelenggaraan bazaar 'Taste of Indonesia' pada November 2019 di Wisma Duta Abuja. Meski dalam waktu singkat, donasi yang terkumpul cukup besar hingga bisa dipakai untuk membantu pembangunan sekolah.

Kini, para siswa di tiga sekolah tersebut diharapkan bisa belajar lebih baik dan nyaman. Kegiatan belajar juga diharapkan berlangsung lebih gembira dan penuh motivasi.

Foto: dok. KBRI Abuja/Kemenlu.go.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler