Proyek Kelistrikan Jalan Terus di Tengah Pandemi

Jakarta - TemanBaik, saat ini ada beberapa proyek pembangunan yang terpaksa dihentikan. Tujuannya demi meminimalisir penyebaran dan penularan virus corona. Tapi, masih ada loh beberapa proyek pembangunan lain yang tetap berjalan. Salah satunya adalah proyek yang terkait dengan ketenagalistrikan.

Kok pembangunan proyek dan pengoperasian ketenagalistrikan tetap berjalan ya? Itu karena listrik merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat. Sehingga, pengerjaan proyek dan berbagai hal terkait ketenagalistrikan tak bisa berhenti.

"Masalah pengoperasian dan maintenance, transmisi, distribusi, tetap dilakukan seperti biasa karena itu untuk kepentingan publik sehinga listriknya tetap aman dan andal," kata Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Hendra Iswahyudi di laman resmi Kementerian ESDM.

Meski berbagai hal terkait proyek kelistrikan tetap berjalan, tentu enggak semuanya berjalan seperti biasa. Karena berada di tengah pandemi virus corona, pekerjaan akan sangat ketat dan terkontrol sesuai protokol WHO, salah satunya saling menjaga jarak.

Baca Ini Juga Yuk: Lingkar Brebes-Tegal yang Bakal Bikin Jalan Pantura Awet

Untuk memastikan semuanya berjalan lancar, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan sudah mengirimkan surat ke Independent Power Producer (IPP) atau Unit Pembangkit Swasta dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Pak Dirjen sudah bersurat ke masing-masing IPP dan PLN agar tetap menjaga protokol kesehatan yang diamanatkan tanpa mengurangi kinerja di lapangan," jelas Hendra.

Beberapa proyek yang saat ini sedang berjalan di antaranya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, PLTU Tanjungjati, hingga PLTU Tambak Lorok. "Semuanya tidak ada laporan berhenti proyeknya," tandas Hendra.

Wah, salut deh kepada para orang-orang di bidang ketenagalistrikan yang tetap bekerja di tengah pandemi virus corona. Mereka juga pahlawan sesungguhnya karena berusaha memastikan pengoperasian dan proyek ketenagalistrikan tetap berjalan normal.

Tetap semangat para petugas di bidang ketenagalistrikan, jaga diri dan kesehatan, serta lakukan berbagai imbauan pemerintah untuk pencegahan virus corona ya!

Foto: dok. Kementrian ESDM
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler