Bikers Brotherhood Bakal Bikin Museum, Seperti Apa Ya?

Bandung - Klub sepeda motor legendaris Bikers Brotherhood 1% MC berencana mendirikan museum di Kota Bandung. Museum itu akan jadi sarana edukasi sekaligus wisata.

"Insya Allah tahun depan kita akan buat museum sepeda motor," kata El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Pegi Diar kepada BeritaBaik.

Di dalam museum itu, rencananya akan dipajang sepeda motor klasik buatan Eropa. Setiap sepeda motor juga akan dibumbui semacam keterangan soal sejarah hingga spesifikasinya. Akan ada juga sejarah seputar dunia sepeda motor di Kota Bandung atau berbagai daerah lainnya.


Jumlah sepeda motor yang dipajang belum dipastikan ada berapa. Tapi, beberapa anggota sudah siap menghibahkan sepeda motornya yang selama ini hanya jadi pajangan di rumah masing-masing.

"Aset di anggota kita banyak motor-motor klasik, daripada enggak diurus, lebih baik dipajang dan kita berikan edukasi melalui museum," ungkapnya.

Lokasi museum itu menurutnya ada di sekitar kawasan Bandung Utara. Konsep dan proses pembangunan pun terus dimatangkan.

"Kita targetkan 2019 sudah selesai, maksimal 2020," ucap Pegi.

Sejauh ini, di Indonesia belum ada museum yang khusus berisi sepeda motor. Sehingga, jika museum itu jadi, kemungkinan akan jadi museum tematik sepeda motor klasik pertama di Indonesia.

"Khusus (museum) motor sih enggak ada (di Indonesia). Kalau, (museum) kendaraan yang lengkap ada di Malang. Tapi museum yang akan kita bikin lebih spesifik roda dua. Doakan saja mudah-mudahan lancar," pungkas Pegi.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler