Cara Jitu Girls Kode Hadirkan Jawaban Bagi Pencari Kerja

Bandung - Girls Kode punya cara jitu menjawab tantangan para pencari kerja di era industri digital. Mereka menggelar bursa kerja ‘Online Tech & Digital Job Fair 2021: Catch your Dream Career’.

Bursa kerja ini digelar pada daring lewat siaran langsung di kanal Youtube Girls Kode pada 25-27 Agustus 2021. Bagi yang belum tahu, Girls Kode adalah komunitas yang fokus memberdayakan perempuan di dunia teknologi dan digital.

Acara ini disambut antusias para pencari kerja. Bursa lowongan kerja ini dihadiri 20 perusahaan, yaitu Tokopedia, Tiket.com, Xendit, Cermati.com, Happyfresh, Pahamify, Tanihub, Glovory, Niagahoster, Colearn, AVANA, Tunaiku, OVO, Qiscus, Ajaib, Sahaware, Mekari, PAYFAZZ, Stockbit+Bibit, IDStar, mClinica, Home Credit, Asetku, Chillibeli, Printerous, Amartha, dan Lamudi.

Di sini, para peserta punya kans menjajal ‘peruntungan’ melamar pekerjaan kepada 20 nama perusahaan di atas. Enggak berhenti di situ, peserta juga berkesempatan mendapat materi seputar karier dan kultur di perusahaan-perusahaan tersebut.

Baca Ini Juga Yuk: Masih Meniti Karier? Simak Tips Penting Ini

Dalam sesi diskusi dan pemaparan materi, peserta bebas memilih sesi yang mereka inginkan dan berkesempatan berinteraksi dengan pembicara dari berbagai perusahaan lewat sesi tanya-jawab. Setiap perusahaan mendapat kesempatan 45 menit menyampaikan materi seputar karir dan kultur di perusahaan mereka.

“Tujuan dari job fair ini tidak lain untuk mempertemukan perusahaan dengan para pencari kerja, khususnya untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait bidang-bidang baru di dunia digital yang mereka inginkan,” tulis keterangan resmi yang diterima Beritabaik.id.

Acara diskusi dengan perusahaan juga menjadi hal seru selama jalannya bursa kerja. Para peserta banyak bertanya seputar kriteria karyawan, bagaimana membuat daftar riwayat hidup (CV), serta ketentuan berkarir di perusahaan-perusahaan yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Ini Juga Yuk: Tips Memilih Pekerjaan di Era Revolusi Industri ala Ridwan Kamil

“Melalui acara job fair ini diharapkan para pencari kerja, baik yang baru lulus maupun yang sudah berpengalaman, bahkan untuk mahasiswa yang ingin magang dapat bertambah pengetahuannya mengenai posisi pekerjaan yang ditawarkan dan persiapan yang dibutuhkan sebelum memasuki dunia kerja,” jelasnya.

TemanBaik, jika kamu enggak sempat menghadiri acara bursa kerja ‘Online Tech & Digital Job Fair 2021 : Catch your Dream Career’, kamu enggak perlu khawatir. Sebab, tayangannya masih bisa kamu tonton ulang di kanal YouTube Girls Kode. Tetap semangat, ya!


Foto: Dokumentasi Girls Kode


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler