Nikmatnya Ayam Geprek Pakai Kuah Tongseng di Yogyakarta

Yogyakarta - Sajian ayam geprek memang tidak sulit untuk ditemukan. Jajanan kaki lima yang satu ini selalu menjadi hidangan favorit sampai sekarang. Bahkan beberapa public figure sampai membuat merek ayam geprek sendiri.

Nah, di Yogyakarta yang identik dengan hidangan gudeg ini rupanya ada warung ayam geprek bernama Ayam Geprek Bu Made yang terletak di Jalan Wulung, Papringan. Menurut sang pemilik Pak Made, usaha ayam gepreknya ini sudah berjalan sejak tahun 2005 silam.

"Saya jualan ayam geprek sudah 13 tahun. Tadinya hanya di tenda kecil saja, tapi sekarang sewa tempat dengan kapasitas yang lebih besar," tuturnya.

Berbeda dengan tempat ayam geprek kebanyakan, di Ayam Geprek Bu Made TemanBaik memilih sendiri ayam yang akan digeprek. Begitupun dengan lauk lainnya, kamu bisa pilih tempe goreng, telur dadar, tumis kangkung, hingga pilihan sayur lainnya yang disediakan.

Setelah itu, ayam dan lauk lain yang sudah dipilih akan digeprek sampai hancur beserta cabe yang diinginkan dengan tambahan tomat dan terasi yang membuat cita rasanya semakin nikmat. "Kalau enggak suka yang terlalu basah bisa minta tanpa tomat. Kadang ada yang lebih suka teksturnya kering, kalau diulek dengan tomat kan jadi basah tekstur ayam gepreknya," jelas Pak Made.

Hal lain yang membedakan Ayam Geprek Bu Made dengan ayam geprek lainnya adalah adanya kuah tongseng dengan cita rasa manis yang bisa dinikmati oleh para pembeli. "Sejak awal buka, kita sudah sajikan kuah tongseng. Biar beda dari yang lain, jadi ada ciri khasnya," paparnya.

Satu porsi ayam geprek di Ayam Geprek Bu Made bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 10 ribu saja. Tergantung lauk apa saja yang ingin kamu tambahkan.

Tidak sulit kok untuk menemukan Ayam Geprek Bu Made ini. Saat memasuki Jalan Wulung kamu akan menemukan warung ayam geprek dengan tenda berwarna biru. Setiap harinya Ayam Geprek Bu Made buka mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler