Lima Kuliner Bandung yang Nikmat Disantap di Musim Hujan

Bandung - Musim hujan membuat udara Kota Bandung semakin terasa dingin. Cuaca seperti ini memang paling pas kalau menikmati makanan yang pedas atau berkuah. Berikut BeritaBaik rangkum lima kuliner Bandung yang cocok banget kamu nikmati di musim hujan. Mana yang jadi favorit kamu nih TemanBaik? 

Baso Aci
Baso aci sebenarnya kuliner yang berasal dari Garut namun cukup populer juga di Kota Bandung. Memiliki tekstur yang kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Biasanya, baso aci disajikan dengan kuah kaldu dilengkapi batagor atau cuankie, daun jeruk, sayur, tetelan sapi serta pilus. 

Seblak
Seblak adalah kuliner Sunda yang yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan dilengkapi telur, ayam, atau sosis daging sapi. Seblak dimasak dengan bumbu halus bawang putih dan kencur yang membuatnya terasa gurih dan harum. Sejak awal kemunculannya, seblak sudah banyak memiliki penggemar terutama bagi mereka yang suka makanan pedas. 

Batagor Kuah
Batagor adalah jajanan khas Bandung yang terbuat dari tepung sagu, tenggiri, kulit pangsit dan tahu yang kemudian digoreng. Biasanya batagor disajikan dengan bumbu kacang, namun saat ini banyak juga penjual yang menyediakan batagor dengan kuah.

Cireng Rujak
Cireng alias aci yang digoreng juga dapat disajikan dengan kuah rujak yang segar dan pedas. Beberapa kafe di Bandung juga sudah banyak menjual kudapan yang satu ini. Selain membelinya secara langsung kamu juga bisa memesannya di penjual online yang terdapat di Kota Bandung.

Lumpia Basah 
Lumpia basah adalah kuliner khas Jawa Barat yang terbuat dari kulit lumpia segar diolesi campuran tepung kanji dan gula merah dengan isian tumisan telur, toge dan bengkuang. Isian lumpia dimasak dengan bumbu kencur dan bawang putih yang dihaluskan. Untuk rasa yang lebih nikmat, kamu bisa juga menambahkan sambal sesuai selera.

Foto: Instagram.com/basoaciganteng
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler