Satai Plecing, Kuliner Pedas Dari Bali yang Menggoda Selera

Kuta - Pulau Bali sebagai salah satu destinasi paling populer di Indonesia tidak hanya menyimpan keindahan alam saja. Bali juga menyimpan beragam kuliner khasnya yang lezat. Ngomong-ngomong soal kuliner khas Pulau Bali, kuliner apa yang ada di benak TemanBaik? Pasti ayam betutu.

Selain ayam betutu, masih ada banyak kuliner khas Pulau Bali, loh. Salah satunya yakni satai plecing. Kuliner ini berasal dari Singaraja, kota kecil di Bali Utara.

Satai Plecing khas Bali ini sedikit berbeda dengan satai lainnya. Jika pada umumnya satai dipadukan dengan bumbu kacang dan kecap, satai plecing menggunakan sambal khas Bali.

Sambal sate plecing terbuat dari cabai yang diracik bersama bawang putih, kemiri, terasi, kemudian disiram minyak dan jeruk limau. Jika TemanBaik suka dengan kuliner pedas, kuliner yang satu ini tentu tidak akan dilewatkan.

Bagi TemanBaik yang kurang suka dengan kuliner pedas, tidak perlu khawatir. Setelah daging satai dibakar di atas arang panas, satai disajikan dengan sambal plecing pedas atau manis sesuai selera masing-masing.

Baca Ini Juga Yuk: Menelusuri Jejak Sejarah Bekas Pelabuhan Singaraja

Jika TemanBaik sedang berkunjung ke Bali dan ingin mencicipi satai plecing bisa mencobanya di Satai Plecing Arjuna. Warung makan yang menyediakan menu satai plecing ini cukup legendaris di Bali.

Satai Plecing Arjuna terletak di Jalan Arjuna No.47 Denpasar Utara. Harganya pun ramah di kantong, dengan hanya 35 ribu TemanBaik sudah bisa mecicipi sate plecing sejumlah 10 tusuk.

“Bumbu plecingnya khas sekali. Tidak terlalu menyengat di lidah, tetapi pedasnya tetap terasa. Itu yang membuat saya suka,” ujar Wira, penikmat Sate Plecing Arjuna dari Bangli.

Selain rasanya yang khas, warna merah pada bumbu sate plecing yang tampak segar mampu meningkatkan selera makan.

Di kedai Sate Plecing Arjuna menu utamanya adalah satai plecing daging babi. Namun bagi TemanBaik yang tidak mengkonsumsi daging babi tidak perlu khawatir, Sate Plecing Arjuna juga menyediakan pilihan dengan daging sapi.

Kedai Satai Plecing Arjuna buka setiap hari pukul 09.00 hingga 13.00 WITA. Bagaimana? TemanBaik tertarik untuk mencicipinya?

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler