Biar Kecil, Ikan Wader Punya Banyak Kebaikan untuk Tubuhmu Loh!

Jember - TemanBaik tahu ikan wader? Itu loh, ikan kecil yang kemudian digoreng biasa dan kerap disajikan bersama dengan lalapan segar, sambal, dan nasi hangat.

Dibandingkan dengan berbagai 'saingan' lauk dengan kadar protein tinggi lainnya, ikan wader biasanya memang kerap dipandang sebelah mata. Boleh dibilang, ikan yang nikmat ini identik dengan makanan kelas dua. Padahal sebenarnya, selain nikmat dan murah, ikan wader punya banyak manfaat bagi tubuh manusia melalui berbagai kandungan zat baiknya, lho!

Protein yang Tinggi
Ikan air tawar ini mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. TemanBaik juga tahu kan, apa saja kegunaan senyawa organik yang satu ini bagi tubuh? Paling tidak, protein akan membantu meningkatkan massa otot, memproduksi antibodi untuk sistem imun tubuh, dan masih banyak lainnya.

Baca Ini Juga Yuk: Nampolnya Rasa Ikan Nila Bakar Khas Taraju, Empuk dan Bebas Amis!

Fosfor untuk Kesehatan Tulang
Siapa sangka kecil-kecil begini ternyata ikan wader mempunyai kandungan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang? Dengan cukupnya asupan zat yang satu ini setiap hari, kamu pun dapat meminimalisir risiko pengeroposan tulang dan gangguan semacamnya.

Asam Lemak Omega 3
Seperti jenis ikan lainnya, wader juga memberikan manfaat omega 3 bagi tubuh. Jenis lemak tidak jenuh ini terutama sangat membantu meningkatkan fungsi dan perkembangan saraf pada anak-anak. Di samping itu, omega 3 juga dapat menekan risiko berbagai penyakit seperti kanker dan kardiovaskular, menormalkan kandungan kolesterol tubuh, hingga mencegah demensia.

Baca Ini Juga Yuk: Mau Punya Ingatan Kuat di Masa Senja? Lakukan Hal Sederhana Ini!

Vitamin dan Mineral
Ikan wader punya kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik dan dibutuhkan tubuhkan. Kandungan zat besi misalnya, akan sangat kamu butuhkan untuk menjaga produksi sel darah merah. Selain itu, ada pula vitamin B12 yang membantu menjaga staminamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari serta memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.


Sumber gambar: travelingyuk.com


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler