Lezatnya Melahap Satai Taichan Dibalut Lelehan Keju Mozzarella

Bandung - Tiga tahun lalu, satai taichan dikenal sebagai olahan paling hit di Jakarta. Lama-lama popularitas kuliner ini semakin meluas ke beberapa kota, termasuk di Bandung.

Awalnya sih satai taichan ala Bandung cuma berupa daging ayam yang ditusuk, warnanya putih polos dan dilengkapi sambal cabai rawit domba dan butiran penyedap tambahan. Tapi yang pasti rasanya gurih dan cocok buat pecinta pedas.

"Karena lagi boomimg akhirnya kita juga bikin menu Sate Taichan Buah Batu. Seiring perkembangan tren, satai taichan dibikin varian dari usus, kulit ayam, telur puyuh, sayap hingga ceker. Bahkan kita tambahkan gimmick dengan topping mozzarella," ujar Asisten Manajer Operasional Rozali kepada BeritaBaik.

Tilik saja tampilannya, TemanBaik pasti tergiur pengin melahapnya. Sate Taichan Buah Batu dihidangkan menggunakan hot plate besar dengan isian yang beragam mulai dari ayam, usus, telur puyuh dan sayap. Menu ini dinamakan Sate Taichan Combo.

Baca Ini Juga Yuk: Satai Plecing, Kuliner Pedas Dari Bali yang Menggoda Selera

Bumbu marinasinya sih simpel aja, tapi keistimewaannya ada pada beragam jenis sambal seperti sambal kemiri, sambal cabai domba, sambal kecap dan masih banyak lagi. Dan yang paling sensasi di lidah, keju mozzarella yang ditempatkan di tengah piring.

"Jadi sambil dipanaskan, kita bisa menyantap satai taichan sambil dibalut lelehan keju mozzarella. Enaknya sih disantap langsung tanpa nasi. Tapi boleh juga pakai tambahan nasi dan dicocol dengan aneka sambal pedas," katanya.

Gimana TemanBaik, tergoda menyantap si taichan yang gurih ini? Di restonya yang terletak di Gedung Viersa Jalan Buahbatu No 161 Bandung ini, bisa pilih aneka olahan satai taichan yang disesuaikan isi kantong dan selera kamu. Paling mahal sih di kisaran Rp 155 ribu per paket, dijamin kenyang banget loh.


Foto: Dini Yustiani


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler