Ini Loh 5 Seblak Khas Bandung yang Pedasnya Bikin Semangat

Bandung - Kalau dulu Bandung dikenal dengan kuliner batagornya saja, kini ada camilan yang enggak kalah hit loh, bernama seblak. Dikenal karena pedasnya yang sensasional, kini banyak tempat seblak yang menawarkan isian unik selain bahan dasar kerupuk.

Bicara rasa, jangan ditanya lagi deh setiap tempat menawarkan rasa yang khss dan bikin TemanBaik kangen pengin balik lagi. Mau tahu dimana saja?

1. Seblak Deu'Tjenghar
Berlokasi di kawasan Jalan Purnawarman, seblak ini menjadi salah satu Pelopor olahan seblak basah yang kuahnya pedas menggelegar. Selain kerupuk, isi dari seblak ini juga sangat variatif loh, ada kerupuk bulat aneka warna, jamur sayur, ceker dan tulang ayam.

Urusan rasa, Seblak Deu' Tjenghar enggak bisa dipandang sebelah mata. Camilan pedas ini bisa mengubah mood kamu lebih bersemangat loh, apalagi saat disantap di siang hari.

2. Seblak Bunda
Meski tempatnya agak jauh dari pusat kota, Seblak Bunda yang berlokasi di Jalan H. Kurdi II Gang 10 ini banyak digandrungi banyak orang lain. Seblak yang satu ini banyak diburu karena kelezatan kuahnya yang merah menggoda. Pokoknya sekali ke sini TemanBaik pasti dibuat ketagihan deh.

Seperti umumnya seblak khas Bandung, Seblak Bunda juga menggunakan bahan dasar kerupuk dengan pelengkap seperti batagor kering, tahu, ceker, tulang, siomay, mi dan masih banyak lagi. Nah buat kamu yang terpincut dengan seblak paling hit ini, pastikan untuk datang sekitar jam 12-an ya biar enggak kehabisan.

Baca Ini Juga Yuk: Gurihnya Cinnamon Rolls Berlimpah Saus Keju yang Membuai Lidah

3. Seblak Obama
Buat TemanBaik yang pengin melahap seblak dengan rasa yang beda, Seblak Obama yang berada di Baranangsiang, Kosambi siap menggoyang lidah dengan ciri khasnya yang pedas manis. Kalau soal isian sih sama ya, ada kerupuk, mi, siomay, batagor kering, ceker, jamur, tahu, sayur dan kreasi lainnya.

Dengan bumbu racikan rahasianya, Seblak Obama memang enggak terlalu mengedepankan rasa bawang putih dan kencurnya. Seblak yang satu ini, justru lebih didominasi rasa manis dan gurih memanjakan lidah.

Berburu Seblak Obama, cukup sediakan bajet mulai dari Rp 10 ribu saja ya TemanBaik. Jajanan kaki lima ini bisa dijumpai tepat di depan Gedung kesenian Rumentang Siang atau di samping Pasar Kosambi Bandung.

4. Seblak Jebred
Seblak ini bisa disambangi di Jalan Buahbatu nomor 163 Bandung. Isiannya istimewa loh, ada tofu, olahan salmon keju, jamur enoki, udon, makaroni, batagor, siomay, baso aci dan masih banyak lagi.

Nah yang lebih seru nih, TemanBaik bisa pilih topping sesukanya loh. Kalau stok masih ada, seblak bisa ditambahkan telur hingga chicken wings yang tampilannya menggiurkan banget. Kalau untuk tingkat kepedasannya, kita bisa pesan sesuai selera mulai dari level 1 hingga 5.

5. Seblak Sultan
Kalau kamu ada di kawasan Dago dan sekitarnya, nah mampir saja ke Jalan Sultan Agung Nomor 10. Di tempat ini kita bisa menjajal seblak pedas yang racikannya enggak kalah lezat dari tempat lain.

Berkuah merah yang kental, seblak ini tetap menggunakan bahan dasar kerupuk. Pelengkap lainnya, ada mi, baso, batagor, siomay, makaroni dan isian lainnya. Buat kamu yang lagi butuh jajanan pedas, ke sini saja yuk, buat level kepadasannya bisa dipesan langsung sesuai keinginan loh.


Foto: Seblak Deu'Tjenghar

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler