Makan Ayam Krispi Tapi Rasanya Pizza? Coba Saja di Tempat Ini

Bandung - Ayam krispi sih cocoknya dilahap dengan nasi hangat dan pelengkap saus sambal. Tapi apa ya sensasinya saat santapan renyah ini dibuat jadi pizza khas Italia?

Kalau TemanBaik penasaran bisa mampir ke Kandang Ayam yang berlokasi di Jalan Karapitan Bandung. Tapi jangan kaget dulu ya, ini bukan kandang ayam sesungguhnya loh, tapi nama resto kekinian yang khusus menyajikan aneka ayam dalam berbagai kreasi.

Ya, seperti umumnya pizza, Cripzza ala Kandang Ayam bentuknya pipih dan dihiasi topping keju melimpah. Mengandalkan bagian dada ayam, selanjutnya daging unggas paling hit ini diselimuti racikan tepung krispi lalu disajikan di atas nampan kayu bergaya rustic.

"Kalau makan ayam krispi yang cuma digoreng sih sudah biasa. Tapi kita pengin bikin beda dengan menginovasinya jadi olahan pizza khas Italia. Sama seperti pizza, di atasnya juga diberi limpahan keju mozzarella yang dipanggang serta saus marinara," ujar Ridwan pengelola Kandang Ayam Karapitan kepada BeritaBaik belum lama ini.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Menu Unik ala Masak Darurat yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Buat kamu yang senang bereksperimen rasa, Cripzza juga bisa diberi racikan saus home made lainnya. Sebut saja Swiss Cheese buat yang suka saus keju dengan tekstur lembut, mushroom serta burning cheese buat yang suka makanan pedas.

"Karena orang Bandung dikenal suka pedas, kita juga meracik saus pedas burning cheese. Ini jenisnya masih saus keju tapi diberi tambahan bumbu cabai yang pedas di lidah. Tapi kalau mau opsi lainnya, bisa pilih mushroom yang dibuat dari jamur," katanya.

Di Kandang Ayam, TemanBaik enggak cuma bisa makan Cripzza loh. Masih banyak loh menu unik lainnya yang dibanderol murah di kantong. Tak hanya di Karapitan, kita juga bjsa menyambangi resto anak muda ini di kawasan lain seperti cabang Antapani, Kebon Kawung dan Cimahi. Yuk makan ayam bareng!

Foto: Dini Yustiani

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler