Segarnya Minuman Klepon Frappe, Bikin Lidah Terbuai!

Bandung - TemanBaik mau coba menjajal kelezatan frappe? Nah, kalau pengin merasakan sensasi beda, intip nih koleksi minuman segar bercita rasa milky yang dikolaborasikan dengan camilan klepon khas Jawa. Jadi kayak gimana ya rasanya?

Setelah hype cake atau bolu jadul yang rasanya mirip klepon, kali ini Delapan Padi Cafe yang berlokasi di Jalan Dipatiukur No.8 Bandung mengolah Klepon Frappe yang rasanya manis dan menggigit di lidah. 

Tilik layernya yang cantik, minuman frappe buatan kafe yang satu ini mengandalkan susu cair segar yang dipadukan dengan ekstrak daun pandan yang dicampur dengan gula aren dan kemudian diolah menjadi sirup.

"Meramaikan tren klepon yang dimodifikasi jadi kuliner unik, kita akhirnya bikin frappe yang dibuat dari bahan baku klepon. Pertemuan cita rasa antara tradisional fan frappe khas Western ini lah yang bikin rasanya gurih dan unik," ujar Azfar Rivai, Supervisor Delapan Padi Cafe kepada BeritaBaik.

Ia menjelaskan, sisi keunikan dari frappe ini ada pada perpaduan manis gula aren khas lokal dengan gurihnya ekstrak pandan yang dicampur susu. Biar impresif di lidah, ia juga menyarankan untuk membubuhkan gula secukupnya. Katanya sih biar gurihnya tetap mendominasi.

Untuk memperkuat ciri khas klepon yang selalu berlumur kelapa, Azfar juga sengaja bikin toping dari kelapa sangrai sampai kecoklatan. Jadi selain legit dan gurih, Klepon Frappe wanginya aduhai banget loh TemanBaik. 

Segelas frappe yang bercita rasa klepon ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribu saja. Selain rasa klepon, ada varian rasa lain yang enggak kalah lezat. Yuk mampir ke kafe ini, kalau pagi, TemanBaik bisa sekaligus mengawinkannya dengan roti bakar atau croissant hangat bikinan kafe yang satu ini. 


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler