3 Tempat Makan Siomay Enak di Yogyakarta

Yogyakarta - Setelah lelah beraktivitas seharian, sore hari rasanya menjadi waktu yang cocok bagi TemanBaik menyantap cemilan atau makanan ringan untuk sekedar mengganjal perut. Salah satu jenis makanan ringan yang banyak dicari anak muda saat sore hari yaitu siomay.

Siomay merupakan jenis makanan yang biasanya termasuk dalam salah satu varian dimsum. Di Indonesia, makanan yang satu ini biasanya memiliki berbagai macam isi, mulai dari ikan, ayam, tahu, telur dan berbagai campuran lainnya, lalu disiram kuah bumbu kacang yang lezat.

Jika TemanBaik termasuk siomay hunter, yuk simak 3 rekomendasi tempat berburu siomay di Jogja yang wajib untuk dicoba!

1. Siomay Kang Cepot

Warung siomay yang beralamat di Jalan Kaliurang KM 8,5 No.46 Yogyakarta ini sudah buka dari jam 09.00–22.00 WIB. Sistem pembelian di sini, pengunjung langsung memilih dan mengambil sendiri isian siomay yang diinginkan. Isian siomay yang tersedia di Siomay Kang Cepot antara lain siomay tenggiri murni, siomay super, siomay biasa, siomay ayam, telur, kentang, tahu putih, tahu bandung, dan pare.

Harga isian siomaynya berkisar antara Rp 2.000 sampai Rp 10.000. Pengunjung juga dapat memilih siomay jika ingin digoreng. Sebagai info tambahan, Siomay Kang Cepot ini juga sudah membuka cabang di Lippo Plaza Yogyakarta loh, TemanBaik.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Rekomendasi Kuliner Tengah Malam di Yogyakarta

2. Siomay Pak Ratman

Warung Siomay Pak Ratman dapat TemanBaik temui di Jalan Perumnas Seturan Raya No.140 Condongcatur. Buka mulai jam 11.00–21.00 WIB, sistem pembelian di sini juga pengunjung dipersilakan untuk mengambil sendiri isian siomay yang diinginkan dan memilih siomay bila ingin digoreng atau tidak. Varian yang tersedia di Siomay Pak Ratman antara lain siomay, kentang, tahu, kubis, pare, telur. Nah, untuk varian harganya berkisar antara Rp 1.500 hingga Rp 3.000 saja. 

3. Siomay Telkom Kotabaru

Lapak siomay yang satu ini berbentuk kaki lima dan bertempat di Jalan Juadi No.1 Kotabaru, Yogyakarta. Lokasinya tepat berada di sebelah utara Gedung Telkom Kotabaru Yogyakarta. Itulah mengapa siomay ini dinamakan Siomay Telkom.  berjualan mulai dari jam 09.00 hingga 22.00 WIB. Pengunjung mengambil sendiri isian siomay yang diinginkan, serta memilih siomaynya untuk digoreng atau tidak. Varian yang tersedia di sini yaitu siomay, tahu, telur, kentang, kol, dan pare. Harganya sendiri berkisar antara Rp 2.500 sampai dengan Rp 3.500.

Foto: @jogjafoodsociety

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler