Nikmat! Yuk Icip Camilan Super Pedas Berbahan Tahu Yun Sen

Bandung - Pecinta kuliner khas Bandung pasti mengenal kuliner tahu. Enggak hanya menjadi protein sehat pelengkap nasi, tahu juga bisa dijadikan camilan street food yang banyak disukai anak muda. 

Salah satu yang hit adalah si Tahu Bodo. Tahu ini banyak diburu pecinta kuliner lantaran pedasnya yang sensasional. Padahal penyajiannya sederhana banget loh. Tahu digoreng, lalu diuleg bersama cabai rawit domba yang merahnya menggugah selera serta racikan bumbu rahasia. 

Tak terbantahkan lagi, penganan ini membuat lidah ketagihan untuk melahapnya sampai habis! Nah kalau penasaran, TemanBaik bisa icip kuliner serba tahu ini di Warung Talaga Cihampelas Walk. Level pedasnya juga diberi label unik loh, misalnya Tahu Bodo Saeutik, Belet, Keder, hingga Bodo Katotoloyo. 

"Awal dari munculnya modikasi camilan tahu ini berawal dari tekad saya untuk mengembangkan perusahaan pabrik tahu Yun Sen milik keluarga. Selama bertahun-tahun, ayah saya hanya memproduksi tahu berkualitas, tapi kemasannya tradisional. Mulai 2008 saya mendirikan resto yang dominasi menunya dari tahu. Tapi yang hit Tahu Bodo," ujar Pemilik Warung Talaga Joeliana Fifi kepada BeritaBaik.

Setelah booming dengan brand Tahu Bodo, Warung Talaga juga mengenalkan varian lain yang tak kalah ciamik. Semisal Tahu Kriuk. Sekilas, menu ini seperti keripik tahu yang teksturnya sangat crunchy. Di atas piring seng tradisional, tahu ini disajikan dengan tambahan sambal kecap yang cukup pedas.


Tak kalah unik, ada juga kudapan cihu atau cireng tahu yang diracik demikian kreatif. Seperti layaknya cireng, bentuknya bulat pipih, dengan tambahan isian. Kalau biasanya cireng berisi bumbu kacang, nah di tempat ini kamu bisa menikmati isianya lewat tahu yang dihaluskan dengan ulekan cabai rawit domba. Sejak suapan pertama, lidah bakal dikejutkan terus nih sama sensasinya yang super pedas.

Masih belum puas berpedas-pedas ria? Eksplorasi olahan tahu Yun Sen juga bisa dinikmati lewat tahu buntel. Tahu ini dibentuk seperti layaknya kantung. Di dalamnya ada racikan tahu yang dipadukan dengan cincang ayam dan udang. Sudah pasti, camilan ini juga cukup jitu membuai lidah yang menikmatinya.

“Pokoknya kalau makan tahu pedas pasti berkeringat, seru dan ekspresi kepedasannya kayak orang bodoh. Makanya sebagai pelopor ada menu tahu bodo. Meski dimodifikasi sangat pedas, tahu Yun Sen tidak mengandung pewarna dan pengawet. Semua diproses alami,” papar Fifi.

Enggak cuma dibikin camilan, buat kamu yang pengin makan berat, di tempat yang sama juga bisa dipilih menu utama dengan condiment tahu. Pilihannya banyak banget loh TemanBaik, enaknya sih mampir saja langsung ke restonya aja yuk!

Foto: Dok. Warung Talaga
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler