5 Rekomendasi Tempat Berburu Gelato di Yogyakarta

Yogyakarta - Siapa sih yang enggak suka es krim atau gelato? Sepertinya tak hanya anak kecil yang menyukai pencuci mulut satu ini, namun orang dewasa pun masih banyak yang menggilainya. Apalagi ketika sinar matahari sedang terik-teriknya dan udara sedang gerah-gerahnya, menyantap es krim atau gelato sudah pasti masuk menjadi salah satu kandidat pelega dahaga.

Saat ini banyak sekali gerai es krim dan gelato yang berlomba-lomba menyediakan berbagai macam rasa yang unik dan tentunya menyajikan desain serta dekorasi bangunan yang instagrammable. Jogja pun tak kalah eksis loh di dunia per-gelato-an nusantara. TemanBaik tak perlu bingung lagi jika posisi sedang berada di Jogja dan sedang ngidam gelato, karena sekarang sudah banyak tempat untuk berburu gelato. Berikut kami rekomendasikan 5 gerai gelato yang sedang hits dan pastinya instagrammable di Jogja:

Tempo Gelato (Tempo Del Gelato)
Tempo Gelato ini biasanya selalu masuk dalam 'daftar kuliner wajib coba' bagi turis-turis yang sedang berkunjung ke Jogja. Awalnya, Tempo Gelato yang berdiri sejak tahun 2014 ini hanya mempunyai satu outlet yang bangunannya tidak begitu besar, bertempat di Jalan Prawirotaman  No. 43, Brontokusuman, Yogyakarta.

Namun, berkat antusiasme pengunjung yang semakin tinggi seiring berjalannya waktu, kini mereka sudah membuka 2 cabang lainnya yang bangunannya bertingkat dan berukuran jauh lebih besar dari toko pertamanya.

Cabang yang pertama mereka buka bernama Tempo Gelato Jakal, beralamat di Jalan Kaliurang Kilometer 5,2 No. 28, Karang Wuni, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Cabang yang terakhir dibuka yaitu Tempo Gelato Tamansiswa’ beralamat di Jalan Tamansiswa, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta. Ketiga tempat tersebut sama-sama beroperasi mulai jam 10.00-23.00 WIB dan sama-sama memiliki desain bangunan bernuansa vintage atau retro yang didominasi batu bata dan kayu berwarna coklat.

Tempat ini hanya menjual menu gelato saja dalam berbagai macam varian. Namun, bagi pengunjung yang ingin minum air putih tidak perlu khawatir karena ada air putih yang disediakan gratis dan dapat diambil sendiri oleh pengunjung. TemanBaik yang penasaran akan instagram mereka bisa mengecek di @tempogelato.

Ciao Gelato
Ciao Gelato ini juga awalnya hanya mempunyai satu tempat yang beralamat di Jalan Doktor Sutomo no. 46, Baciro, Danurejan, Yogyakarta. Kemudian, lama-kelamaan mereka membuka cabang lain bernama Ciao Gelato Gejayan yang bertempat di Jalan Affandi No. 7, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Keduanya sama-sama beroperasi mulai jam 11.00-23.00 WIB dan memiliki desain dan nuansa bangunan yang kurang lebih sama retronya dengan Tempo Gelato. Di Ciao Gelato Gejayan pengunjung tak hanya dapat menikmati gelato, tetapi dapat mencoba menu lainnya seperti pizza, waffle, french fries, milkshakes, latte dan lain-lain. TemanBaik dapat mengikuti Instagram mereka di @ciaogelato_yk.

Baca Ini Juga Yuk: Rasa Es Krim Kesukaan Bisa Tunjukkan Kepribadian Tersembunyi Loh

Milk by Artemy
Tempat yang satu ini berkonsep seperti café, karena mereka tak hanya menjual varian gelato saja, melainkan masih ada banyak menu lainnya seperti cake, pie, kopi dan tentu saja susu, persis seperti nama tempatnya. Bangunan mereka lebih bernuansa modern, dominan berwarna putih, serta banyak dihiasi oleh tanaman-tanaman hijau yang semakin membuat segar dan indah dipandang. Milk by Artemy berlokasi di Jalan Kranggan No. 58, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta. Buka mulai jam 10.00 hingga jam 22.00 WIB. Cek juga instagram mereka di @milkbyartemy, ya!

Arlecchino Gelato
Arlecchino Gelato memiliki tempat yang terbilang modern, didominasi warna hitam dengan banyak sekali ornamen berwarna-warni sehingga secara keseluruhan terlihat colorful. Mereka beralamat di Jalan C. Simanjuntak No. 36B, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta dan beroperasi mulai jam 10.00-22.00 WIB.

Belum lama ini, mereka menyediakan varian baru yang terbilang unik loh, yaitu gelato rasa bunga mawar! Eits, tenang saja, TemanBaik tak perlu khawatir karena bahan yang dipakai adalah sari bunga mawar yang aman untuk dikonsumsi kok. Jangan lupa ikuti juga Instagram mereka di @arlecchino_gelato.

Iconic Gelato & Bistro
Mengusung konsep gelato & bistro, sudah dapat ditebak bahwa tempat ini tak hanya menjual menu gelato saja, namun mereka juga menyediakan banyak menu lain yang termasuk makanan berat seperti nasi goreng, pasta, rice bowlasian food hingga western food, dan masih banyak lagi. Menu minuman di sini juga bermacam-macam, dari kopi-kopian, teh, milkshakes sampai juice pun lengkap tersedia.

Bahkan, Iconic Gelato & Bistro ini memiliki toys gallery yang didominasi dengan tokoh-tokoh superhero dari Marvel Cinematic Universe, serta terdapat pula sentuhan ornamen dari film Star Wars. Wah, rasanya tempat ini cocok sekali untuk para pemburu kuliner sekaligus pecinta film-film superhero dan science-fiction ya!

Iconic Gelato & Bistro yang bernuansa modern ini bertempat di Jalan Magelang, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman (dekat sekali dengan Jogja City Mall) dan buka mulai jam 08.00 hingga 23.00 WIB. Yuk, kita cek Instagramnya di @iconic.jogja!


Foto: Pexels


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler