5 Kuliner di Bogor yang Wajib Kamu Coba

Bogor - Kota Bogor dikenal dengan kota hujan sekaligus kota angkot, namun tahukah TemanBaik kalau kota ini juga memiliki beragam kuliner enak yang patut dijajal. Kalau kamu berencana mengisi waktu libur akhir pekanmu di Bogor, mendingan cobain aja satu per satu jajanannya.

Berikut ini rekomendasi kuliner di Bogor yang bisa TemanBaik datangi:

Mi Kocok Mawar
Memang sih di Bandung juga banyak penjual mi kocok. Tapi, di Bogor ada warung mi kocok yang berlokasi di Jalan Semboja No.1, tepatnya di sebelah Mawar Swalayan. Oleh karena itu lah dinamakan Mi Kocok Mawar. Harga satu porsinya dibanderol Rp 28.000 saja. Yang membuatnya berbeda dengan mi kocok yang ada di Bandung adalah kalau di sana dilengkapi dengan suwiran ayam, selain sudah terdapat baso sapid an kikil.

Doclang
Siapa yang suka dengar makanan yang satu tapi belum pernah mencobanya? Doclang adalah makanan yang sejenis dengan kupat tahu. Hanya saja doclang terdiri dari pesor atau lontong, irisan tahu goreng, kentang goreng, telur rebus yang kemudian disajikan dengan bumbu kacang di atasnya.

Untuk mencicipinya kamu bisa mendatangi kawasan Jembatan Merah atau yang terletak di sepanjang Jalan Mantarena Bogor. Di sana kamu akan banyak menjumpai pedagang doclang juga pedagang-pedagang jajanan lainnya.

Taoge Goreng
Buat TemanBaik yang masih asing dengan makanan khas Bogor yang satu ini, enggak ada salahnya loh buat mencobanya. Taoge goreng adalah hidangan berupa taoge yang dimasaknya dengan cara direbus, bukan digoreng sesuai dengan namanya.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Rekomendasi Kuliner Tengah Malam di Yogyakarta

Lalu, taoge akan disajikan dengan tambahan irisan tahu goreng, ketupat, mi kuning, serta bumbu kacang yang dipadukan dengan tauco dan oncom. Ada banyak penjual taoge goreng di Bogor, kamu bisa menjumpainya di sekitaran Pasar Anyar Bogor atau dekat Terminal Baranangsiang Bogor.

Roti Unyil
Kalau jananan yang satu ini paling cocok buat dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga atau kerabat dekat. Sesuai dengan namanya, Roti Unyil menyajikan roti mini dengan puluhan varian rasa. Mulai dari jagung keju, durian, abon, beef, durian, cokelat, beef cheese, kismis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Satu roti unyil dihargai Rp 1.900. Kamu bisa mendatangi oulet-nya yang berada di Jalan Siliwangi atau Jalan Sukasari Bogor.

Bakso Kikil Pak Jaka
Kalau kamu termasuk pecinta jajanan bakso, kamu enggak boleh melewatkan untuk icip Bakso Kikil Pak Jaka. Pedagang baso pinggir jalan ini biasa menjajakan baksonya di Jalan Suryakencana Bogor, tepatnya di perempatan Gang Aut. Biasanya ia mulai berjualan dari siang sampai malam hari. Bisa juga tutup lebih cepat kalau sedang banyak pembeli.

Sesuai namanya, bakso yang satu ini disajikan dengan potongan kikil dengan bakso halus yang berukuran kecil. Bakso Kikil Pak Jaka termasuk salah satu penjual baso legendaris loh, karena ia sudah berjualan sejak tahun 1993.


Foto: Mentari Nurmalia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler