Icip Uniknya Kuliner Peru yang Rasanya Mirip Olahan Jepang

Bandung - Belakangan, gastronomi khas Peru tengah hit di seantero jagad. Sohor sebagai kuliner terlezat di Amerika Selatan, sekarang olahan Peruvian mampir juga nih Indonesia.

Kalau TemanBaik penasaran pengin icip sensasinya, Agustus ini Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar menghadirkan promo makanannya nih. Bertajuk 'Peruvian Feast', chef kawakan asli Peru, Chef Jaime Arbulu siap menjamu kamu dengan menu jawara khas Amerika latin.

Tepatnya di Damai Restaurant, all day dining restaurant, keunikan rasa dari Peruvian bakal ditebar mulai 9 Agustus hingga 18 Agustus 2019. Peruvian Feast ini siap mengenalkan sejarah gastronomi bernama Machu-Pichu di Peru yang kini lagi menjadi sorotan dunia.

"Makanan khas Peru atau Peruvian Food ini menjadi perhatian global karena keunikannya. Kami punya menu yang berasal dari percampuran berbagai budaya seperti cita rasa Amerika, India, Spanyol hingga Jepang," ujar Jaime kepada BeritaBaik.

Hadir di Indonesia, Chef Jaime juga siap membawa resep autentik ala Peru. Antara lain menu a la carte paling booming seperti Salmon Cevichero. Di Peru sendiri, chevice atau chevichero adalah hidangan favorit masyarakat Peru loh. Hidangannya sih berupa irisan ikan mentah yang dicampur dengan air jeruk nipis, garam, irisan daun ketumbar, dan juga cabai khas Peru.

Baca Ini Juga Yuk: Nyamannya Staycation di Dago Atas dengan Pemandangan yang Ciamik

"Jenisnya mirip dengan sashimi ala Jepang, hidangan chevice a la Peruvian Feast Wine Dinner ini menampilkan potongan smoked salmon segar, irisan bawang bombay, serta jagung yang disiram saus lemon. Rasanya asam, gurih, asin, dan segar," tambahnya.

Selain a la carte, hotel bintang 5 ini juga siap mengggelar 'Wine Pairing Dinner' pada 15 Agustus 2019 loh. Di momen spesial ini TemanBaik bisa menikmati olahan sedap khas Peru mulai dari Salmon Cevichero, Asparagus of Viru, Seafood Parrilleros, Magret of Northern Duck hingga aneka dessert.

Selain wine dinner, kamu juga bisa pilih Latin Night Buffet Dinner yang hadir 16 Agustus 2019 dengan banderol Rp 295.000++. Sementara untuk wine dinner harga paketnya lebih mahal nih TemanBaik, Rp 500.000++ per orang.

"Sebagai penutup, pada momen 17 Agustus saya akan memasak menu Independence Day Buffet Dinner pada hari Perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-74," pungkasnya.

Buat kamu yang pengin menjajal Peruvian Feast di tengah romantisnya suasana Bandung Utara, yuk merapat ke Hotel Intercontinental Resor Dago Pakar. Lokasinya di Jalan Resor Daho Pakar Nomor 2 B Bandung.


Foto: Dini Yustiani/BeritaBaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler