Icip Lezatnya Paella Kemerdekaan Racikan Chef Asal Spanyol

Bandung - Merayakan kemerdekaan RI yang ke-74 tahun, Bandung kedatangan chef asal Spanyol nih TemanBaik. Tepat pada tanggal 17 Agustus 2019, chef kawakan Alvaro Utiel siap menghidangkan Paella Kemerdekaan yang rasa dan tampilannya super ciamik.

Utiel bercerita, selama sepekan istimewa di bulan Agustus ini ia bakal meracik olahan khas Spanish di Fresco Restoran, Hilton Hotel Bandung. Lulusan dari Escola Pia, Vilanova i la Geltrú dan Institut Joan Ramon Benaprés, Barcelona ini punya lima jenis jagoan Paella yang siap memanjakan lidah.

"Di Spanyol Paella dikenal sebagai hidangan khas Mediterania yang biasa disajikan di berbagai momen penting. Kalau di Indonesia sih popularitasnya sama seperti nasi goreng," ujar Utiel kepada BeritaBaik.

Menurutnya, bikin Paella juga mudah loh Temanbaik. Terbuat dari beras, olahan ini sih diproses seperti bikin liwet. Bumbu khasnya terdiri dari minyak ikan, minyak zaitun dan saus khas Spyanyol Sofrito. Kalau pengin lebih autentik, olahan khas Mediterania ini juga bisa ditambahkan safron yang dikenal sebagai rempah mahal di dunia. 

"Kali ini saya tak menggunakan safron karena gurih dan warna cantiknya sudah didapatkan dari saus Sofrito. Saus ini diracik dari cabai, tomat, bawang putih, bawang bombai, paprika, dan minyak zaitun. Toppingnya bisa seafood, sayuran, atau daging merah," ungkapnya.

Khusus untuk merayakan kemerdekaan, Utiel bakal menghidangankan 5 Paella yang toppingnya berbeda nih TemanBaik. Misalnya kalau kamu sukanya hidangan laut, bisa memilih menu dengan taburan udang, cumi serta kerang hijau. 

Karena momen spesial, Utiel juga akan menyuguhkan Paella dengan topping yang lebih beragam. Sebut saja Paella dengan topping lobster, sayuran, chicken and duck dan cumi hitam. 

Meski hidangannya berkiblat Spanyol, Hilton Bandung tetap berkomitmen loh untuk tetap memaksimalkan penggunaan bahan baku lokal sebagai bahan dasar.  Hotel bintang 5  ini berkolaborasi dengan Jalfarm, sebuah komunitas petani lokal yang berlokasi di Cisandaru, Ciwidey. 

"Kita menggabungkan dua sisi menarik, yaitu hidangan autentik Spanyol dengan bahan baku lokal seperti sayuran dan buah-buahan  yang berasal dari petani lokal. Misi ini sesuai dengan strategi tanggung jawab perusahaan Hilton, "Travel with Purpose", yang mendukung bisnis lokal dengan cara memanfaatkan penggunaan bahan-bahan lokal," pungkasnya.

Yuk jangan ragu untuk menjajal lezatnya olahan Negeri Matador di Hilton Bandung ya, banderolnya mulai dari Rp 99 ribu ++ saja.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler