Buka 24 Jam! Kelezatan Ayam Afrika Ini Bisa Dinikmati Kapan Saja

Jakarta - Saat mendengar namanya, mungkin TemanBaik kebingungan, seperti apa sih Ayam Afrika itu? Sekilas memang tak ada bedanya dengan warung ayam goreng lainnya.

Ayam Afrika merupakan warung yang menyajikan ayam goreng dengan tambahan bawang bombai yang digoreng.

Menamakannya Ayam Afrika, warung yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih Timur Jakarta ini terinspirasi dari orang Afrika yang kerap menyajikan ayam goreng dengan cara dipresto terlebih dahulu lalu digoreng hingga kering berwarna kecokelatan.

Dian Sabilah, anak dari sang pemilik Ayam Afrika mengatakan yang membuatnya berbeda adalah memang dari tambahan bawang bombai yang lain dari pada warung sejenis.

"Kalau warung lain pakai kol goreng, tapi kita pakai bawang bombay karena memang ciri khas di Afrika sendiri begitu. Hanya kalau di sana disajikannya mentah, karena di Indonesia kita sajikan dengan cara digoreng dulu," ujarnya pada BeritaBaik.

Saat disajikan, penampakannya memang biasa-biasa saja, tidak ada yang terlalu istimewa. Ayam dengan bawang bombai goreng dihidangkan di atas piring beserta sambal merah ala Ayam Afrika yang khas dengan cita rasa Timur Tengah.

"Sambal di sini memang enggak pedas, karena orang sana enggak suka makanan pedas. Yang membuatnya berbeda itu kita pakai tambahan kemiri yang sudah diblender,"  jelas Dian.

Kamu enggak suka bawang bombai? Enggak usah khawatir, kamu bisa meminta kepada pelayan di warung untuk tidak menghidangkannya.

Satu porsi ayam goreng Afrika dibenderol hanya Rp 15 ribu saja lengkap dengan nasi putih. Selain sajian ayam, di tempat ini kamu juga bisa mencicipi kambing goreng dan ayam kakap merah yang porsinya cukup besar. Berbeda dengan sajian ayam, dua menu ini berkisar dari Rp 40 ribu sampai Rp 100 ribu.

Berhubung warung ini buka 24 jam, biasanya pagi hari sudah banyak yang datang untuk sekadar sarapan atau mencicipi pisang goreng yang juga dijual di sini. Jadi, kalau TemanBaik ingin makan berat di pagi hari atau tengah malam, kamu bisa mengunjungi Ayam Afrika ini. 


Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler