Melahap Nikmatnya Ketoprak Legendaris di Jalan Ciragil

Jakarta - Ketoprak, mendengar namanya mungkin terdengar biasa saja. Ketoprak merupakan makanan khas Betawi yang menggunakan bahan utama berupa ketupat, bihun, tahu dan tauge. Tapi ada ketoprak berbeda nih di satu warung ketoprak legendaris di Kota Jakarta, namanya Ketoprak Ciragil. Warung ini sudah menjajakan ketoprak sejak tahun 1994 silam loh.

Berbeda dengan ketoprak lainnya, di warung yang berlokasi di Jalan Ciragil II No. 24 Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini menggunakan kacang mede untuk sausnya, bukan kacang tanah seperti pedagang kebanyakan.

"Saya biasanya suka ke sini sehabis olahraga di kawasan Car Free Day Sudirman. Ketopraknya beda dengan yang lain. Porsinya juga cukup untuk menu sarapan, enggak sedikit tapi enggak kebanyakan juga," ujar Arief, salah satu pengunjung yang BeritaBaik temui.

Baca Ini Juga Yuk: Icip Lezatnya Mi Tektek Sehat yang Diracik dari Umbi Shirataki

Ketoprak Ciragil sudah buka sejak pukul 10.00 pagi, tapi biasanya sebelum warung ini buka sudah banyak pengunjung yang datang. Sebab, kalau kita datang terlalu siang malah harus antre lama.

"Cocoknya kalau makan ketoprak di sini itu pagi hari. Jangan pas jam makan siang, antreannya pasti lebih lama lagi, bisa nunggu berjam-jam," jelas Arief.

Satu porsi ketoprak dihargai dengan Rp 18.000-Rp 25.000. Kamu juga bisa memilih mau ketoprak biasa atau menambahkannya dengan topping telur dadar atau telur ceplok. Warungnya sih memang sangat sederhana, hanya berupa meja-meja kayu sederhana disertai kursi plastik. Tapi, soal rasa sih boleh diadu dengan warung ketoprak lainnya.

Di area yang sama, kamu juga bisa memesan menu makanan dan minuman lainnya loh, TemanBaik. Ada bakso, siomay, rujak potong, es doger, es podeng, aneka jus, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler