Legitnya Pisang Goreng Berlimpah Karamel Madu, Manisnya Pas!

Bandung - Sekilas melihat tampilannya sih terlihat kurang menarik. Warnanya cokelat kehitaman karena kudapan ink dikaramelisasi. Tapi saat meluncur ke mulut, pasti TemanBaik dibuat ketagihan. Legitnya pas lidah!

Ya, camilan ini bernama Pisang Goreng Madu Bu Nanik. Berawal dari resep rumahan, Bu Nanik kerap bikin kudapan tradisional ini dengan bentuk dan manis yang beda. Dicetak bulat dan besar, adonan pisang buatannya juga dilumuri madu asli sebagai pengganti gula. Alhasil nih, rasa manisnya lebih alami loh.

Bu Nanik bercerita, pisang goreng yang sekarang lagi booming ini wajib dibuat dari pisang raja. Tekstur dan manisnya terbaik, dan pas saat dipadukan dengan karakter madu. Tingkat kematangan pisangnya juga harus ya biar teksturnya enggak kesat dan asam.

"Awalnya saya buat  pakai madu di rumah karena orang tua penderita diabetes. Iseng - iseng jual buat dessert katering, ternyata responnya bagus meskipun sempat diprotes karena tampilannya enggak cantik. Eh justru malah pads ketagihan setelah icip," ujar Bu Nanik kepada BeritaBaik belum lama ini di Bandung.

Makan Pisang Goreng Bu Nanik sih sederhana saja ya TemanBaik. Cukup dilahap saat senggang sambil ditemani secangkir teh panas. Tapi belakangan, fans pisang goreng madu ini makin meluas loh segmennya. Jadi sang pemilik mulai mengulik aneka topping yang disukai anak muda.

Sebut saja cokelat keju, Nutella arau perpaduan antara Nutella keju dan cokelat. Mau yang orisinal atau ber-topping, rasanya sih enggak berubah ya tetap manis dengan tekstur pisang empuknya pas banget. 

"Sekarang sih kita juga bikin yang dipotong - potong lalu ditaburi topping yang berlimpah. Tapi kalau mau yang rasa madunya masih terasa, pilih rasa yang polos," katanya.

Buat kamu yang tergoda melahap si legit ini, saat ini sih tokonya baru ada satu di Jalan Tanjung DurenRaya Nomor 67, Jakarta Barat. Tapi enggak perlu kecewa ya karena pisang goreng ini bisa dikirim lewat jasa kurir ke luar kota. Harga per satuannya sangat terjangkau, mulai dari Rp 12 ribu sampai Rp 14 ribu saja. 

Yuk yang mau beli, intip dulu media sosial Facebook dan Instagramnya, @pisanggorengmadubunanik. 
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler